Jum'at, 26/04/2024 17:32 WIB

Menang Pilkada, Olly-Steven: Sulut Tambah Hebat Segera Dimulai Lagi

Dukungan rakyat menjadi enegeri untuk bekerja lebih baik lagi

Pidato kemenangan Olly Steven Pilkada Sulut 2020

Manado, Jurnas.com - Pasangan Olly Dondokambey - Steven Kandouw meraih kemenangan gemilang dalam Pilkada Sulawesi Utara, sebagaimana tercermin dari hasil hitung cepat atau Quick Count sejumlah lembaga terpercaya, yang digelar pasca-pemungutan suara, Rabu (9/12/2020).

Dalam hasil quick count, pasangan petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw yang diusung PDI-P, PSI, PKB, PPP, Partai Perindo dan Partai Gerindra unggul jauh dibanding pasangan Christiany E Paruntu-Sehan Salim Landjar yang diusung Partai Golkar, PAN, dan Demokrat, maupun pasangan Vonny Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene yang diusung Partai Nasdem dan PKS.

Di quick count LSI Denny JA dengan suara masuk 100 persen, Olly-Steven meraup 57,96 persen suara; pasangan Tetty-Sehan 33,21 persen suara; dan pasangan Vonnie-Hendri 8,84 persen.

Adapun dalam quick count yang dilakukan Charta Politica dengan suara masuk 100 persen, Olly-Steven meraih 56,38 persen suara; kemudian Tetty-Sehan 35,45 persen; dan pasangan Vonnie-Hendri 8,15 persen.

Olly menyampaikan terimakasih dan bersyukur, karena Pilkada dapat terlaksana dengan aman, tertib, demokratis dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Kemenangan di Pilkada ini, jelas Olly, adalah kemenangan bersama. Kemenangan untuk periode kedua ini pun dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Sulut tanpa kecuali. Sulut yang tambah hebat akan segera dimulai lagi.

"Dukungan rakyat menjadi enegeri bagi saya dan Steven untuk bekerja lebih baik lagi. Dimana ada persatuan, disitu ada kemenangan karena Sulut tambah hebat pasti untuk torang samua,” tegas Olly.

Selanjutnya, Olly mengajak semua masyarakat Sulawesi Utara bersatu mendukung pembangunan Bumi Nyiur Melambai. Pilkada adalah proses demokrasi lima tahunan, dan siapa pun yang menang adalah gambaran dukungan dari masyarakat Sulawesi Utara.

"Kita sama-sama menatap ke depan dan menjalin kebersamaan, persahabatan, menjaga toleransi, cinta damai, mengutamakan persatuan dan kesatuan," jelas Olly.

Kepada pasangan calon Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Landjar dan Vonnie Anneke Panambunan-Henry Runtuwene, Olly menyampaikan terimakasih karena telah sama-sama melewati Pilkada penuh dinamika.

“Terlepas semua dinamika, kompetisi ini adalah harus kita lewati dan lakukan. Menang kalah adalah hal biasa. Saya juga pernah mengalami kekalahan dalam politik. Segala sesuatu sudah ditetapkan Tuhan. Kita semua sudah dipercayakan sesuai peran yang berbeda-beda," tegas Olly.

KEYWORD :

Olly Dondokambey Pilkada Sulut Tambah Hebat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :