Sabtu, 04/05/2024 15:52 WIB

Kabar Gembira! Jokowi Terima 1,2 Juta Vaksin Sinovac

Dalam bulan ini akan tiba 15 juta dosis vaksin dan pada Januari  juga akan tiba sebanyak 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah yang akan diproses lebih lanjut Bio Farma.

Presiden RI Joko Widodo. (Foto : Jurnas/Twitter Jokowi).

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah Indonesia baru saja menyambut 1,2 juta vaksin virus corona baru (COVID-19) yang tiba melalui Bandara Soerkarno-Hatta, Cengkareng, Minggu, (6/12).

"Saya ingin menyampaikan satu kabar baik bahwa hari ini pemerintah sudah menerima satu 1,2 juta vaksin COVID-19," ujar Presiden Joko Widodo dalam live streaming di akun YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan, vaksin racikan Sinovac tersebut sudah melalui uji klinis di Bandung, Jawa Barat sejak Agustus 2020. "Kita juga masih mengupayakan 1,8 juta dosis vaksin yang akan tiba di awal Januari 2021," ujar Jokowi.

Selain vaksin dalam bentuk jadi, lanjut Jokowi, dalam bulan ini akan tiba 15 juta dosis vaksin dan pada Januari juga akan tiba sebanyak 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah yang akan diproses lebih lanjut Bio Farma.

"Kita amat bersyukur alhamdulillah vaksin sudah tersedia, artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah COVID-19," tutur Jokowi.

Meski demikian, Jokowi mengingatakan bahwa untuk memulai vaksinasi masih harus melalui tahapan-tahapan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Karena itu, Jokowi meminta agar seluruh prosedur harus dilalui dengan baik untuk menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat serta efektivitas vaksin. "Pertimbangan ilmiah hasil uji klinis ini akan menentukan kapan vaksinasi bisa dimulai," ujar Jokowi.

KEYWORD :

Vaksin Tiba Vaksin Sinovac Vaksin China Vaksin Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :