Rabu, 08/05/2024 07:09 WIB

Organisasi PDIP Lebih Utama Tinimbang Popularitas Diri

2024 akan terjadi regenerasi menyeluruh, baik regenerasi kepemimpinan elite, juga di kalangan rakyat

Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan

Jakarta, Jurnas.com - Keberhasilan PDI Perjuangan sebagai satu-satunya parpol yang memenangi pemilu dua kali berturut-turut adalah bukti kuatnya organisasi kepartaian yang dibangun.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, membangun organisasi partai jauh lebih penting daripada popularitas diri.

"Karena kita tahu kita berpartai bukan mengabdi kepada interest (kepentingan) orang per orang, kita berpartai karena kita mengabdi kepada kepentingan yang lebih besar," jelas Hasto menghadiri rakercabsus PDIP Tangerang Selatan, Minggu (23/8/2020).

Politikus asal Yogyakarta ini mengingatkan pentingnya persiapan para kader untuk menyambut regenerasi total di 2024 mendatang. Sebab, kaum milenial akan mendominasi dan PDI Perjuangan menaruh perhatian khusus kepada anak-anak muda.

Ia mengingatkan, bagaimana Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menekankan bahwa 2024 akan terjadi regenerasi menyeluruh, bukan hanya generasi kepemimpinan di kalangan elite, juga di kalangan rakyat.

"Karena adanya generasi generasi milenial. Sehingga partai harus juga terus-menerus menyesuaikan dengan perkembangan zaman," tutur Hasto.

Lebih lanjut, ia meminta agar seluruh pengurus anak ranting maupun pimpinan anak cabang (PAC) PDI Perjuangan melek teknologi. Menguasai ilmu pengetahuan, riset dan inovasi.

"Partai harus melakukan penyesuaian, kita dorong anak-anak kita untuk menguasai kimia, fisiki, biologi, matematika itu sangat penting, ilmu-ilmu teknik bagi kemajuan Indonesia raya," tuntas Hasto.

KEYWORD :

Regenerasi organisasi kepartaian popularitas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :