Jum'at, 19/04/2024 15:10 WIB

Lama Ngurus Pemerintahan Desa, Benni Irwan Dilantik Jadi Kapuspen Kemendagri

Benni mengatakan bahwa penugasan sebagai Kapuspen adalah pengalaman baru

Benni Irwan, Kapuspen Kemendagri

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menetapkan Benni Irwan sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri yang baru.

Pria kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu dilantik bersama dengan sejumlah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan Pejabat Fungsional Ahli Utama lainnya di Ruang Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri, Selasa, (18/08/2020).

Sebelumnya kursi Kapuspen sempat kosong setelah Kapuspen terdahulu, Bahtiar, mendapat promosi dan resmi dilantik sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum.

Kepada awak media, Benni mengatakan bahwa penugasan sebagai Kapuspen adalah pengalaman baru. Selama ini ia lebih banyak mengurusi persoalan seputar pemerintahan desa.

“Saya masih perlu belajar dari rekan-rekan, karena selama ini lebih banyak mengurusi masalah desa,” ujar Benni.

Lulusan La Trobe University, Australia ini merasa penunjukan sebagai Kapuspen merupakan sebuah kepercayaan, sekaligus tantangan dari pimpinan yang harus dijawab dengan kerja keras dan kinerja yang baik.

"Saya mohon dukungan dari para pejabat dan staf di lingkungan Puspen,” ujar Benni.

Mengingat salah satu tugasnya adalah mengkomunikasikan kebijakan Pemerintah kepada publik, terutama kebijakan di lingkup Kemendagri, Benni juga meminta dukungan dari rekan-rekan wartawan.

“Mohon dukungan juga dari rekan-rekan media. Karena tugas saya akan banyak berhubungan dengan teman-teman wartawan,” tandas.

Sebelum menjabat Kapuspen, lulusan La Trobe University Australia tersebut merupakan Direktur Fasilitasi Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa pada Ditjen Bina Pemerintahan Desa (Pemdes).

Ia memang kenyang mengurusi persoalan pemerintahan desa dan pemberdayaan masyarakat. Mulai dari staf hingga berbagai jabatan di Ditjen.

Diantaranya Kepala Seksi Evaluasi Kinerja pada Subdit Pembangunan Partisipatif Direktorat Kelembagaan dan Pelatihan Masyarakat Direktorat Jenderal Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, hingga Kepala Subdirektorat Standar Kapasitas pada Direktorat Fasilitasi Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa.

KEYWORD :

Benni Irwan Kapuspen Kementerian Dalam Negeri Pemerintahan Desa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :