Jum'at, 25/09/2020 12:07 WIB

Azar: Setiap vaksin AS akan Dibagikan setelah Kebutuhan AS Terpenuhi

Ada lebih dari 200 kandidat vaksin COVID-19 yang sedang dikembangkan di seluruh dunia, termasuk lebih dari 20 dalam uji klinis pada manusia.

Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat (AS) Alex Azar tiba di Taiwan pada Minggu 9 Agustus 2020. (Foto: AFP)

Taipei, Jurnas.com - Menteri Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat (AS), Alex Azar mengatakan setiap vaksin atau pengobatan AS untuk COVID-19 akan dibagikan secara adil dengan seluruh dunia, setelah kebutuhan AS terpenuhi.

Dilansir dari Channel News Asia, ada lebih dari 200 kandidat vaksin COVID-19 yang sedang dikembangkan di seluruh dunia, termasuk lebih dari 20 dalam uji klinis pada manusia.

Presiden AS Donald Trump berjanji vaksin COVID-19 sudah siap sebelum akhir tahun, meskipun vaksin itu membutuhkan beberapa tahun untuk mengembangkan dan menguji keamanan dan efektivitas.

"Prioritas pertama kami tentu saja adalah mengembangkan dan memproduksi cukup banyak vaksin dan terapi yang disetujui FDA yang aman dan efektif untuk digunakan di Amerika Serikat," kata Azar kepada wartawan saat berkunjung ke Taiwan.

"Tetapi kami mengantisipasi memiliki kapasitas yang, setelah kebutuhan tersebut terpenuhi, produk-produk itu akan tersedia di komunitas dunia sesuai dengan distribusi yang adil dan merata yang akan kami konsultasikan di komunitas internasional," sambungnya.

Sayangnya, Azar tidak tidak menjelaskan lebih lanjut.

TAGS : Alex Azar Vaksin COVID-19 Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :