Rabu, 17/04/2024 04:30 WIB

Pimpinan DPR Apresiasi Wacana Pemangkasan Lembaga Negara

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi semangat Presiden Joko Widodo yang akan memangkas birokrasi dengan harapan kinerja lembaga negara kedepannya lebih efektif lagi.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi semangat Presiden Joko Widodo yang akan memangkas birokrasi dengan harapan kinerja lembaga negara kedepannya lebih efektif lagi.

Tak tanggung-tanggung, Presiden Jokowi rencananya akan membubarkan 18 lembaga negara sebagai upaya penyederhanaan dan memudahkan proses administrasi agar tidak tumpang tindih dengan lembaga lainnya.

Dasco mengaku, dirinya belum bisa berkomentar lebih banyak terkait wacana itu. Karena belum mengetahui secara detail, satu per satu, 18 lembaga negara yang akan dibubarkan oleh presiden dalam waktu dekat ini.

“Namun memang perlu didetailkan dan dibahas nanti mana saja lembaga-lembaga yang perlu dibubarkan. Kita harus lihat nanti efek baliknya terhadap tatanan negara dan efek-efek lain yang tentunya akan terjadi setelahnya,” kata Dasco, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/7).

Dasco menambahkan, perlu dilihat secara objektif mana saja lembaga negara yang kerjanya lambat, mana yang perlu dan mana yang tidak perlu.

“Biar nanti ada tim ahli yang memberikan masukan kepada presiden, mana saja lembaga negara yang perlu dan tidak perlu. Termasuk juga DPR akan memberikan pendapatnya apabila memang sudah kita tahu, yang diwacanakan itu lembaga-lembaga mana saja,” pungkasnya.

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Pemangkasan Lembaga Negara Sufmi Dasco Ahmad




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :