Senin, 30/11/2020 06:31 WIB

Gus Halim Terima Gelar HC, Gus AMI Ucap Selamat

Melihat rekam jejak ini dan hasil kajian dari tim promotor maka gelar doktor honoris causa ini diberikan

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengucapkan selamat kepada Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar atas anugerah doktor HC dari UNY.

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar memberi ucapan selamat atas penganugerahan gelar Doktor Honoris Caisa yang diterima Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Gelar Honoris Causa (HC) itu diterima Gus Halim dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dalam semuah acara resmi di Auditorium UNY, Yogyakarta, Sabtu (10/7/2020).

Doktor kehormatan itu ditetapkan dalam sidang UNY bidang manajemen pemberdayaan masyarakat desa.

"Selamat mas Mendes @halimiskandarnu atas anugerah Doktor HC," kata Gus AMI di akun twitternya, Minggu (11/7/2020).

Ia lantas berdoa, semoga gelar HC yang diterima Gus Halim itu memberi manfaat dan membawa berkah bagi semua. "Khususnya untuk memajukan desa-desa kita se nusantara," ucap Gus AMI, menyemangati kakak kandungnya.

Sebelumnya, Rektor UNY, Sutrisna Wibawa mengatakan gelar HC diberikan kepada Gus Menteri (Mendes PDTT) atas perannya terhadap pengembangan desa.

Menurut Sutrisna, komitmen Gus Halim terhadap pembangunan desa terus diwujudkan, bahkan sejak menjadi anggota DPRD hingga menjadi menteri.

"Melihat rekam jejak ini dan hasil kajian dari tim promotor maka gelar doktor honoris causa ini diberikan," kata Sutrisna, dilansir dari Antara.

Ketua Tim Promotor Prof Yoyon Haryono mengatakan, Gus Menteri sangat layak menerima gelar ini karena memang rekam jejaknya selama ini memang dekat dengan desa.

"Penghargaan ini layak karena akumulasi prestasi untuk membangun kemandirian dan kesejahteraan desa hingga UNY nilai gelar ini layak diberikan," ucap Yoyon.

TAGS : Gus AMI Gus Halim Honoris Causa Desa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :