Minggu, 09/08/2020 00:23 WIB

Lampard: Chelsea Butuh Sosok Van Dijk

Chelsea membutuhkan seseorang yang dapat memiliki dampak yang sama pada efektivitas mereka di set-piece seperti yang dilakukan Virgil van Dijk

Karius menangkap kepala Virgil van Dijk (foto: Twitter)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Frank Lampard menilai, Chelsea membutuhkan seseorang yang dapat memiliki dampak yang sama pada efektivitas mereka di set-piece seperti yang dilakukan Virgil van Dijk di Liverpool.

The Blues dua kali melihat Tomas Soucek memasukkan bola ke gawang dari sudut saat kalah 3-2 dari West Ham pada Kamis (02/07), meskipun yang pertama dianulir karena keputusan offside yang kontroversial setelah tinjauan VAR.

Lampard mengakui situasi bola mati merupakan salah satu kelemahan terbesar The Blues dan merasa itu adalah sesuatu yang harus mereka perhitungkan ketika menilai target transfer.

Pelatih kepala Chelsea menunjuk ke perbaikan Liverpool dari set-piece setelah mereka menandatangani Van Dijk, seorang tokoh yang penting dalam pendakian mereka untuk menjadi juara Liga Premier.

"Kami telah melihat set-play musim ini. Ketika kami datang ke klub, kami melihat statistik dari musim lalu dan kami berada di bawah liga dalam mempertahankan set-play, dalam hal tim lain mendapatkan peluang besar melawan kami, kami berada di posisi terbawah kedua dalam serangan, " kata Lampard jelang pertemuan Liga Premier dengan Watford dilansir Soccerway, Sabtu (04/07).

"Saya pikir mirip dengan Liverpool, ada banyak pembicaraan tentang mereka dengan bola mati dua atau tiga musim lalu, mereka zona, mereka kebobolan banyak," tambahnya.

"Mereka menandatangani Virgil van Dijk dan dia memimpin segala sesuatu yang ada di kotak keluar, jadi ada hubungan besar dengan personel dan jika Anda tidak memiliki itu dalam hal ukuran besar di seluruh tim, saya pikir berusaha untuk bersaing sekuat Anda bisa, menyulitkan tim lain untuk mencetak gol adalah hal utama."

"Dan tidak ada keraguan - saya tidak membuat alasan ketika saya mengatakan itu karena kami belum melakukan ini dengan cukup baik di lapangan, dan itu harus ditingkatkan - ketika Anda melihat siapa yang mungkin Anda bawa, dengan keseimbangan skuad, di zaman modern ini pasti sesuatu yang harus dipertimbangkan ketika melihat perekrutan. "

Sementara itu, Chelsea menjadikan Kepa Arrizabalaga sebagai penandatanganan rekor dan penjaga gawang termahal di dunia dengan membayar klausul pelepasan £ 71,6 juta (€ 80 juta) dalam kontrak Athletic Bilbao pada 2018.

Lampard menjatuhkan Kepa untuk Willy Caballero awal musim ini dan laporan minat dari Spanyol meningkat setelah pemain berusia 25 tahun itu tampil mengecewakan melawan West Ham.

"Saya senang dengannya dan itulah cara kami terus bekerja. Saya tidak akan berbicara tentang apa yang mungkin terjadi di akhir musim."

TAGS : Frank Lampard Van Dijk Klub Chelsea




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :