Rabu, 27/05/2020 05:41 WIB

Jusuf Kalla Ajak Rakyat Bersatu Lawan Corona

JK juga mengajak segenap warga bangsa untuk tidak saling menyalahkan.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla.

JAKARTA, Jurnas.com – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI)) yang jug Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) mengajak semua komponen rakyat bersatu melawan pandemi virus Corona (Covid-19).

“Hari ini kita memperingati 112 tahun yang lalu dimana para pendiri bangsa ini, para tokoh bangsa mengemukakan tentang kebangkitan kita dengan Budi Utomo. Artinya adalah hanya dengan bersatu kita bisa bangkit, itu artinya,” kata JK di Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Mantan Aktivis HMI ini mengatakan, dalam menghadapi masalah Corona adalah sama dengan kebangkitan bangsa pada tahun 1908 yakni dibutuhkan persatuan. Karena tidak ada satu orang pun di muka bumi ini yang dapat menyelesaikannya sendiri.

“Tapi harus dengan bersama, harus dengan bersatu, dengan bersatu dalam disiplin, harus bersatu dalam upaya dan harus bersama untuk melawan Corona ini,” tegasnya.

JK juga mengajak segenap warga bangsa untuk tidak saling menyalahkan. Menghadapi masalah Corona saat ini, kata JK, juga tidak bisa hanya prihatin kemudian terserah.“Kita tidak bisa bayangkan apabila bangsa ini tidak bersatu. Karena virus ini tidak mengenal bangsa, tidak mengenal orang, tidak mengenal jabatan, tidak mengenal usia dan tidak mengenal kedudukan,`` ujar JK.

TAGS : Jusuf Kalla JK lawan corona kebangkitan nasional




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :