Rabu, 20/01/2021 10:27 WIB

Ingin Cabut PSBB, Australia Siapkan 10 Juta Tes Covid-19

Pengujian skala luas ini menurut Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt diharapkan akan mempertahankan penurunan kasus Covid-19

Virus corona atau COVID-19 (Foto: Shutterstock)

Sydney, Jurnas.com - -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Australia telah menyiapkan 10 juta alat tes virus corona baru (Covid-19). Pengujian skala luas ini menurut Menteri Kesehatan -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Australia Greg Hunt diharapkan akan mempertahankan penurunan kasus Covid-19, dan memungkinkan pembatasan sosial untuk dicabut.

-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Australia yang merupakan rumah bagi 25,7 juta orang telah mengkonfirmasi sekitar 6.700 kasus virus corona dan 88 kematian. Jumlah ini jauh di bawah angka yang dilaporkan di Amerika Serikat dan negara Barat lainnya.

Pihak berwenang berencana untuk memperluas pengujian minggu ini untuk memasukkan orang-orang yang tidak menunjukkan gejala.

Hal tersebut dilakukan sebelum memberlakukan pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (-decoration:none;color:red;font-weight:bold">PSBB), dan pembukaan kembali bagian-bagian ekonomi yang sempat tutup akibat wabah.

"Pengujian diperlukan untuk mendeteksi dan mengendalikan wabah, jika langkah-langkah jarak fisik harus dilonggarkan," ujar Kepala Petugas Medis Brendan Murphy dalam sebuah pernyataan email pada Rabu (29/4).

Negara bagian Victoria mengatakan akan membuka unit ponsel yang dapat menguji orang di rumah, kantor, dan saat berbelanja.

Sementara Perdana Menteri Negara Bagian New South Wales, Gladys Berejiklian mendesak para pekerja medis dan siapa saja yang merasa memiliki gejala untuk dites.

Dengan infeksi baru tumbuh hampir 1 persen sehari, dibandingkan dengan 25 persen sebulan lalu, beberapa negara bagian sudah mulai meredakan pembatasan termasuk di Pantai Bondi Sydney.

TAGS : Virus Corona PSBB Australia Tes Covid-19 -




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :