Kamis, 28/05/2020 20:15 WIB

DPRD DKI Harap Riza Patria Bisa Bantu Anies Tangani Covid-19

Prasetio menilai Riza mampu bekerja baik dalam menjalani roda pemerintahan Pemprov DKI

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi berharap kepada Wakil Gubernur terpilih Ahmad Riza Patria untuk bisa bantu Gubernur Anies Baswedan tangani pandemi Virus Corona (Covid-19).

Tugas dan fungsi seorang pendamping gubernur, yaitu memberi masukan dalam menyelesaikan serangan penyakit asal Wuhan, China tersebut. Sebab, ia menilai penyebaran wabah itu sudah amat mengerikan.

"Bisa membantu kinerja pak gubernur, karena kalau gubernur memutuskan sesuatu sendiri, kasihan juga. Ini berat masalah wabah Covid, karena paling besar (banyak) di jakarta," kata Prasetio di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Politikus PDI Perjungan ini menilai Riza mampu bekerja baik dalam menjalani roda pemerintahan Pemprov DKI. Karena, melihat pengalaman Riza di dunia perpolitikan Indonesia, sehingga diharapkan bisa membantu menyelesaikan beragam masalah di Jakarta.

"Kalau saya lihat dari karier politiknya, dia pernah di KNPI, anggota DPR RI dua priode, itu dia sudah banyak pengalaman pemerintahan, dia juga pernah di KPU, pengalaman-pengalaman itu," jelas dia.

Seperti diketahui, DPRD DKI Jakarta telah mengesahkan Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menjadi wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Penetapan itu setelah dia menundukkan lawannya Nurmansjah Lubis di dalam rapat paripurna pemilihan wagub pada Senin 6 April 2020.

Tercatat, Riza mendapatkan sebanyak 81 suara. Sementara pesaingnya Nurmansjah hanya mengantongi 17 suara. Kemudian, suara tidak sah sebanyak dua. Total pemilih untuk Wagub sebanyak 100 anggota DPRD.

TAGS : Wakil Gubernur Riza Patria DPRD DKI Prasetio Edi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :