Jum'at, 19/04/2024 05:39 WIB

Ikuti Anjuran Sosial Distancing, Ini Pesan Pembalap Cantik untuk Anak Muda

Atlet balap sepeda motor, Kintan Kustianti

Jakarta, Jurnas.com - Ditengah merebaknya virus corona (Covid-19) di Indonesia, otomatis mengurangi porsi para atlet untuk berlatih, tak terkecuali atlet balap perempuan, Kintan Kustianti.

Meski mengurangi porsi latihannya, Kintan berpesan agar anak muda tetap semangat, percaya diri, dan jalani apa yang disukai meski sedang di rumah saja.

"Pokoknya semangat aja. Hidup harus pedih dulu, jangan langsung enak biar kalian tau rasanya berjuang dan mendapatkan hasil yang maksimal itu sangat nikmat." kata Kintan dilansir dari laman Kemenpora, Senin (06/04/2020).

Gadis kelahiran Bandung, 1 November 1998 itu merupakan salah satu pembalap perempuan yang memiliki segudang prestasi di ajang balap motor Indonesia.

Perempuan yang akrab disapa Kintan Mary ini sudah mahir mengendarai kendaraan roda dua sejak usia 10 tahun.

Dia mulai berkarir sebagai pembalap profesional sejak April 2015. Debut Kintan diawali saat ia berlaga di Kejuaraan Daerah Matic Race Sirkuit Brigif, Cimahi.

Kintan mengaku ketertarikannya terhadap dunia balap motor dikarenakan mayoritas teman bermainnya adalah kaum adam, yang juga akrab dengan dunia otomotif.

Saat ini, balap motor sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidupnya.

"Emang awalnya lingkungannya cowok semua. Jadi, kebawa deh. Kalau sekarang mah balap udah jadi bagian dari hidup," kata dia.

Meski awalnya sempat tidak direstui orangtua, Kintan berhasil membuktikan bahwa hobi ini bisa ia jadikan tempat mengukir prestasi.

Di usia 16 tahun ia berhasil menduduki posisi ke empat pada sebuah kejuaraan. Hal itu membuat orang - orang terdekatnya mempercayai Kintan untuk berkarya dijalur yang Ia pilih.

Sejak tahun 2015, Kintan sudah menjajal hampir 50 Kejuaraan. Ia juga kerap berprestasi dan naik podium di berbagai Kejuaraan Daerah serta Kejuaraan Nasional.

Hingga kini, Mojang Bandung tersebut masih berstatus pembalap aktif dan rutin melakukan latihan dua kali dalam seminggu.

Selain balap, ia juga membentuk sebuah komunitas bernama Queen of The King yang berisi para perempuan penyuka motor RX-King dari berbagai kalangan.

Dia berharap, dengan adanya komunitas itu, RX-King tak lagi lekat dengan citra motor ugal-ugalan. Disamping itu, Kintan juga tengah menjalankan usaha bengkel sendiri yang diberi nama @ajrtgarage serta mengurus usaha makanan @makrorace.

KEYWORD :

Kintan Pembalap Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :