Jum'at, 19/04/2024 23:01 WIB

Satu Juta Warga AS Telah Jalani Tes Virus Corona

residen AS Donald Trump mendesak warganya untuk terus membatasi jarak fisik hingga April guna mencegah penyebaran virus

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyampaikan pidatonya selama pertemuan di Majelis Umum PBB ke-72 di Markas Besar PBB, New York, 24 September 2019. (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.com - Lebih dari satu juta warga negara Amerika Serikat (AS) telah menjalani tes virus corona.

Presiden AS Donald Trump mendesak warganya untuk terus membatasi jarak fisik hingga April guna mencegah penyebaran virus.

"Setiap dari kita memiliki peran untuk menang dalam perang ini. Setiap warga, keluarga, dan bisnis dapat membuat perbedaan dalam menghentikan virus. Ini tugas patriotik kita bersama. Masa-masa sulit ada pada 30 hari ke depan dan 30 hari ini adalah masa yang sangat penting," kata Donald Trump pada Senin (30/3/2020) waktu setempat.

Trump menyebut jumlah tes tersebut sebagai tonggak sejarah. Menurutnya, AS mulai mendapatkan alat pelindung diri dari luar negeri.

"Kami akan memperoleh alat itu dari seluruh dunia dan kami juga akan mengirim sisanya yang tak terpakai ke negara lain," katanya.

Trump mengaku dirinya baru saja berbicara dengan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte dan bahwa Amerika Serikat akan mengirimkan pasokan medis senilai 100 juta dolar AS (sekitar Rp1,6 triliun) yang tak dibutuhkan oleh AS untuk Italia.

KEYWORD :

Virus Corona Amerika Serikat Donald Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :