Senin, 25/05/2020 11:32 WIB

Dinyatakan Sembuh, Arteta Khawatir Jadi Penyebar Corona

Arteta dinyatakan sembuh setelah berjuang melawan COVID-19, yang telah menewaskan lebih dari 24.000 orang di seluruh dunia dan membuat olahraga terhenti

Mikel Arteta (Foto: FourFourTwo)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta takut tentang siapa yang akan ia infeksi setelah tertular virus corona.

Arteta dinyatakan sembuh setelah berjuang melawan COVID-19, yang telah menewaskan lebih dari 24.000 orang di seluruh dunia dan membuat olahraga terhenti.

Manajer 38 tahun, yang dites positif pada 12 Maret, mengatakan dia khawatir tentang menginfeksi orang-orang di sekitarnya, termasuk para pemainnya.

"Saya merasa benar-benar pulih sekarang, memang benar saya mulai mengalami beberapa gejala ketika kami mendapat telepon dari klub untuk memberi tahu kami bahwa kami mungkin terpapar virus karena pemilik Olympiacos dan pada saat itu positif. Saya tidak tahu, saya merasakan sesuatu dalam diri saya, bahwa saya memilikinya, "kata Arteta dilansir Soccerway.

"Kami memiliki pertandingan pada hari berikutnya melawan Manchester City, jadi saya membuat keputusan dan langsung memanggil dokter dan saya memintanya pulang," tambahnya.

"Ada risiko besar di sana dan juga saya yang pertama merasakan gejalanya, gejala yang sangat jelas. Jadi jika itu masalahnya, semua pemain dan orang-orang yang berhubungan dengan klub yang berhubungan dengan saya setiap hari terpapar. Jadi kami tidak dapat membuat keputusan itu, kami harus berbicara dengan Liga Premier, ke Manchester City dan kami harus membuat keputusan dengan cepat."

"Lalu kamu sadar, `Wow, semua orang bisa diekspos di sini, ini sangat serius` dan kamu mulai berpikir tentang orang-orang yang pernah berhubungan denganmu dan orang-orang lain yang bisa berhubungan dengan kita. Saat itulah sedikit ketakutan datang."

Arteta mengatakan tidak ada yang aneh tentang bagaimana perasaannya saat berhadapan dengan coronavirus.

"Dalam hal gejala, itu adalah virus normal bagiku. Aku punya tiga atau empat hari yang agak sulit, dengan sedikit suhu dan batuk kering, dan beberapa rasa tidak nyaman di dadaku. Itu saja," ujarnya.

"Kesulitannya adalah aku punya orang di rumah, tiga anak juga dan aku khawatir. Pembantu saya sudah melewatinya dan pengasuh anak saya sudah melaluinya. Syukurlah, anak-anak tidak pernah mendapatkannya. Kita semua baik-baik saja sekarang."

Dengan Liga Premier ditangguhkan karena coronavirus, Arsenal berada di urutan sembilan, terpaut delapan poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat.

TAGS : Klub Arsenal Mikel Arteta Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :