Sabtu, 26/09/2020 16:30 WIB

Tetap Gelar Salat Jumat, Masjid di Jakarta Jadi Sorotan Media Asing

Sejumlah masjid di DKI Jakarta yang tetap menggelar Salat Jumat hari ini (20/3), mendapatkan sorotan dari media internasional.

Salat Jumat di salah satu masjid di Jakarta (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Sejumlah masjid di DKI Jakarta yang tetap menggelar Salat Jumat hari ini (20/3), mendapatkan sorotan dari media internasional.

Padahal, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya sudah menginstruksikan agar Salat Jumat ditiadakan selama dua pekan mendatang, guna menekan penularan virus corona baru (Covid-19) di ibu kota.

Namun instruksi tersebut nampaknya diabaikan. Sebab masih banyak masjid yang tetap melaksanakan Salat Jumat berjamaah.

Berdasarkan penelusuran Jurnas.com, sejumlah media asing menyoroti pemandangan tersebut. Channel News Asia dalam judulnya menuliskan `Abaikan Instruksi Pemerintah, Sejumlah Masjid di Jakarta Tetap Menggelar Salat Jumat`.

"Warga, Pandu Wiryawan mengatakan kepada CNA bahwa ia melihat setidaknya ada tiga masjid yang melaksanakan Salat Jumat selama perjalanan ke tempat kerja," demikian laporan media Singapura tersebut.

Media Singapura lainnya, The Straits Times menuliskan judul `Virus Corona: Masjid-masjid di Jakarta Mengabaikan Instruksi untuk Meniadakan Salat Jumat`.

"Dua dari empat masjid di Jakarta Selatan yang dikunjungi The Straits Times pada Jumat siang, termasuk Masjid Agung Al-Azhar tetap beroperasi seperti sebelumnya," tulis media itu.

Sementara New York Times dalam judulnya menulis `Umat Muslim di Indonesia Terbagi tentang Salat Jumat di tengah Ketakutan Virus Corona`.

TAGS : Salat Jumat Virus Corona DKI Jakarta Media Asing




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :