Sabtu, 11/04/2020 02:21 WIB

Ada Aksi 212, TNI-Polri Lakukan Pengawalan

Aksi 212 dilaksanakan siang hingga sore nantu. Polisi terjunkan ribuan personel untuk mengawal.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat berikan keterangan. (Foto :Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polisi menerjunkan ribuan personil gabungan untuk mengamankan jalannya unjuk rasa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang akan berlangsung di kawasan Jakarta Pusat hari ini.

“Jadi kita sudah siapkan personil untuk mengamankan jalannya unjuk rasa pada hari ini di kawasan Jakarta Pusat. Kami sudah menyiapkan personil Polri-TNI sebanyak 2.000 untuk mengamankan jalannya aksi tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020).

“Jadi untuk massa aksi rencananya akan bergerak setelah sholat jumat ini. Dari pemberitahuan disana selesai unjuk rasa sekitar pukul 18.00 WIB, dan dari koordinasi sana kegiatan akan damai dan tertib,” ujar Yusri.

Dia juga menyebut untuk rekayasa lalu lintas sifatnya akan situsional yang ada di lapangan. Untuk diketahui, aksi massa 212 ini akan mengangkat isu maraknya korupsi di seluruh Indonesia. Sekretaris Umum FPI, Munarman mengataka bahwa aksi itu dilatarbelakangi penggagas yang merasa penanganan sejumlah kasus tidak berjalan semestinya.

TAGS : Yusri Yunus Aksi 212 Peserta Aksi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :