Senin, 13/07/2020 17:31 WIB

Sandek Sulbar Galakkan Aksi Penggalangan Dana Bantu Korban Banjir

Serikat Akademi Sulawesi Barat (Sandek Sulbar) menggelar aksi penggalangan dana di kawasan Lebak Bulus, Cilandak

Serikat Akademi Sulawesi Barat (Sandek Sulbar) menggelar aksi penggalangan dana di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (06/01) lalu.

Jakarta - Serikat Akademi Sulawesi Barat (Sandek Sulbar) menggelar aksi penggalangan dana di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (06/01) lalu.

Aksi tersebut dilakukan untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat yang terkena bencana banjir untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Kami sebagai komunitas sulawesi barat (SANDEK) merasa bahagia dan tindakan ini sudah kami anggap sebagai salah aatu kewajiban untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami bencana banjir," kata Jamaluddin, salah satu pengurus Sandek.

Dalam kegiatan tersebut, Sandek juga bekerjasama dengan beberapa organisasi pemuda lainnya seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Selain itu, Sandek juga mengajak beberapa mahasiswa dari berbagai kampus di Jabodetabek seperti UIN Syarif jakarta, PTIQ jakarta, STFI Sadra Jakarta, dan lain sebagainya.

Jamaluddin mengatakan, tergeraknya para mahasiswa tersebut karena adanya dorongan dari dalam diri untuk terus membantu sesama yang membutuhkan.

"Kami terharu melihat partisipasi orang-orang Jakarta atau komunitas-komunitas yang ada di jakarta waktu kami juga mengalami bencana gempa di palu yang efeknya sampai ke daerah kami yakni Sulawesi Barat," katanya.

Ia berharap dengan adanya aksi ini sekaligus mengajak sesama untuk peduli dengan nasib saudara-saudara yang terkena bencana. Karena menurutnya, kebaikan harus terus ditularkan agar lebih banyak yang terbantu.

"Kami yakin bahwa berbuat kebaikan tak akan memiliki kerugian dan yakin setiap kebaikan yang kita lakukan akan menghasilkan kebaikan pula," harapnya.

"Adapun dana yang dihasilkan dari penggalangan ini akan segera diberikan kepada korban yang mengalami bencana banjir," tambahnya.

TAGS : Sandek Sulbar Korban Banjir




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :