Jum'at, 26/04/2024 08:26 WIB

Pasca Rakernas, PDIP Papua Gerak Cepat Gelar Rakor Tiga Pilar

Pasca Rakernas PDIP, pengurus DPD PDIP Papua langsung gerak cepat. Mereka langsung menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2020.

Ketua DPD PDIP Papua Jhon Wempi Wetipo bersama Sekretaris Calvin Mansnembra saat memimpin Rakor tiga Pilar DPD PDIP di Jakarta

Jakarta, Jurnas.com - Pasca Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan (PDIP), pengurus DPD PDIP Papua langsung gerak cepat. Mereka langsung menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2020.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPD PDIP Papua, Jhon Wempi Wetipo, diikuti oleh pengurus DPD dan DPC Kabupaten/Kota di Papua, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (13/1).

Jhon mengatakan, sesuai dengan instruksi ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rakernas beberapa waktu lalu selaku petugas partai di daerah harus solid bergerak bersama memenangkan Pilkada 2020.

"Perlu duduk bersama dan solid mengikat komitmen kita untuk kerja politik kita kedepan termasuk memenangkan Pilkada 2020," kata Jhon.

Adapun 11 Kabupaten di Papua yang akan melaksanakan Pilkada tahun 2020, yakni Kabupaten Nabire, Kabupaten Asmat, Kabupaten Keerom, Kabupaten Warofen, Kabupaten Merauke, Kabupaten Membramo Raya, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Supiori, dan Kabupaten Yalimo.

Dari 11 Kabupaten itu, PDIP Papua sudah memiliki Calon Bupati sebanyak 9 Kabupaten sementara dua kabupaten lainnya Pegunungan Bintang dan Yahukimo pihaknya berupaya mencalonkan kadernya menjadi wakil Bupati.

"Di Kabupaten Pegunungan Bintang dan Yahukimo PDIP tidak mendapatkan kursi di DPRD, namun PDIP berusaha memposisikan kadernya menjadi Wakil bupati di dua kabupten tersebut," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Kehormatan DPP PDIP Komaruddin Watubun mengatakan, Rakorda tersebut membahas hal-hal teknis sesuai dengan wilayah masing-masing, kemudian pemetaan wilayah, dan pantauan berdasarkan hasil survei yang tengah berlangsung terhadap calon-calon Bupati dan Wakil Bupati akan didiskusikan bersama dalam rangka pemenangan Pilkada 2020 di Papua.

"Survei bukan saja alat ukur namun varibel-variabel lainnya bisa didiskusikan selanjutnya dipetakan sehingga bisa ditemukan teknik dan cara-cara memenangkan pilkada 2020 di Papua" katanya.

Ikut hadir memberikan arahan pada acara Rakorda tersebut antara lain Ketua DPP PDI Perjuaangan Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani dan Menteri Sosial yang juga politisi PDIP Juliari Peter Batubara.

KEYWORD :

Rakernas PDI Perjuangan Rakor DPD PDIP Papua




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :