Sabtu, 20/04/2024 18:42 WIB

Banjir Kepung Jakarta, PWI Jaya Peduli Konsisten Salurkan Donasi ke Korban

PWI Jaya melalui PWI Jaya Peduli terus konsisten menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Jabodetabek.

PWI Jaya Peduli langsung serahkan bantuan ke korban banjir di Jabodetabek. (Foto :Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Banjir yang mengepung wilayah Jabodetabek di awal tahun 2020 ini memakan banyak korban jiwa dan juga kerugian materil. Rumah warga banyak yang terendam banjir termasuk peralatannya sampai kendaraan pribadi.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta langsung bergerak dengan membentuk PWI Jaya Peduli. Tujuannya untuk membantu meringankan warga dan juga anggota PWI Jaya yang terkena dampak dari banjir tersebut.
Penyaluran bantuan berupa donasi maupun kebutuhan logistik yang memang sangat dibutuhkan. Kegiatan sosial ini telah dilaksanakan sehari setelah terjadi banjir di Jabodetabek. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PWI DKI Sayid Iskandar.

“Langkah pertama kami tentu membentuk tim PWI Jaya Peduli. Setelah itu prioritas kami membantu kawan-kawan PWI yang terkena dampak dari banjir ini. Dan tidak lupa juga untuk membantu warga lainnya sekuat tenaga kami. Alhamdulillah sampai hari ini donasi masih terus kami salurkan,” tandas Sayid Iskandar, Jumat (10/1/2020).

Ditambahkan Ketua PWI Jaya Peduli, Rialini Nonie Rering pendistribusian penyaluran donasi dilakukan dengan berbagai pertimbangan dan juga tepat sasaran. Untuk hari ini, dirinya bersama pendiri Oval Advertising, Agus Salim kembali menyerahkan bantuan donasi kepada keluarga IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) dan 10 anggota PWI Jaya yang terkena musibah banjir.

Mereka antara lain, Firdaus Paderi. Abdillah Fahrezi, Dorojatun, Edo Kresnadeva, Adi Wiyono, Dirham Sabrim, Syukri, Tumpak, Reza Wibisono, Taufik, Elang dan Aiz.

“Terus dan terus kami salurkan, Tujuan kami untuk membantu meringankan teman-teman yang terdampak banjir.Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Nonie.

“Kami senang bisa ikut berbagi dalam aktifitas sosial ini. Sebisa kami akan mensupport terus bersama PWI Jaya,” sambung Agus.

Nonie juga mengatakan, PWI Jaya Peduli masih terus menggalang bantuan baik dari perorangan maupun institusi mengingat dampak banjir Jakarta, meski sudah surut.  Sejauh ini PWI Jaya PWI telah menerima bantuan donasi maupun barang di antara perorangan yang memberikan  adalah Nirwan Dermawan Bakrie, Alex Tirta, Fatchul Anas, Keith Rustam (gitaris Montecristo), Eric Martoyo (vocalis Montecristo), dan Suherman Mihardja, SH, MH (pengurus Peradi yang juga pengacara dan anggota dewan penasehat majalah Sudut Pandang) , Putra Nababan dan Kasih Hanggoro dari Universitas Budi Luhur.

Dalam kesempatan yang sama Irish Riswoyo ,(Humas PWI Jaya Peduli)  menambahkan, bahwa  kepedulian terhadap para korban banjir ini merupakan bentuk aprisiasi sepontan dari para pengurus PWI Jaya.

KEYWORD :

PWI Jaya PWI Jaya Peduli Banjir Jabodetabek




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :