Rabu, 25/11/2020 06:35 WIB

Herman Herry: Honoris Causa Ibu Megawati Jadi Inspirasi dan Pelecut Semangat

Presiden RI kelima yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang kemanusiaan dari Universitas Soka, Tokyo, Jepang, Rabu (8/1).

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri terima doktor honoris causa dari Universitas Jepang

Jakarta, Jurnas.com - Presiden RI kelima yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang kemanusiaan dari Universitas Soka, Tokyo, Jepang, Rabu (8/1).

Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry, yang turut mendampingi Megawati di Tokyo, berharap gelar kehormatan tersebut dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Tentu saja kami turut bangga dan senang dengan pemberian gelar honoris causa bidang kemanusiaan dari Universitas Soka kepada Ibu Megawati," ujar Herman Herry.

Gelar kehormatan ini adalah yang kesembilan diterima oleh Megawati. "Semoga menjadi berkat buat kita semua dan Indonesia," tutur politikus senior PDI Perjuangan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Megawati memang telah memperoleh beragam gelar doktor kehormatan dari berbagai universitas, baik dalam maupun luar negeri. Waseda University, Tokyo, Jepang, adalah institusi pendidikan pertama yang memberikannya kepada Megawati pada 2001.

Presiden kelima RI ini juga mendapatkan kehormatan serupa daei Moscow State Institute of International Relations, Rusia, pada 2003, Korea Maritimeand Ocean University, Korea Selatan (2015), Universitas Padjajaran, Bandung (2016), Universitas Negeri Padang (2017), Mokpo National University, Korsel (2017), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (2018), dan Fujian Normal University, China (2018).

Herman menyebut sederet penghargaan yang diterima Megawati itu merupakan prestasi yang semestinya menjadi inspirasi.

"Gelar Doktor Kehormatan adalah pengakuan atas kontribusi dan prestasi hebat dari Ibu Megawati. Semestinya ini menjadi inspirasi dan pelecut semangat. Tidak hanya buat kader-kader partai, tetapi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya perempuan," kata Herman.

TAGS : Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Herman Herry




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :