Selasa, 31/03/2020 17:16 WIB

PM Australia Umumkan Hadiah Petugas Pemadam Kebakaran Sukarela

Meskipun ada peraturan yang berbeda di seluruh negara bagian Australia, sukarelawan cenderung menegosiasikan waktu istirahat langsung dengan majikan mereka.

Kebakaran hutan (Foto : Jurnas/Ist).

Melbourne, Jurnas.com - Pemerintah Australia akan memberikan hadiah kepada petugas pemadam kebakaran sukarela di negara bagian New South Wales (NSW) yang menghabiskan waktu selama 10 hari di lapangan.

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison mengatakan, akan memberikan uang senilai USD6.000 untuk petugas pemadam kebakaran yang memenuhi syarat.

"Saya tahu bahwa petugas pemadam kebakaran sukarela kami di NSW melakukan hal yang sulit, terutama di daerah pedesaan dan regional," kata Morrison dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters, Minggu (29/12).

"Sifat awal dan berkepanjangan dari musim kebakaran ini sudah membuat panggilan melampaui apa yang biasanya dilakukan pada sukarelawan pemadam kebakaran kami," sambungnya.

Pemimpin konservatif itu sebelumnya mengatakan kompensasi untuk sukarelawan bukanlah prioritas, tetapi ia menghadapi tekanan politik yang meningkat ketika kebakaran yang meluas terus membakar.

Sebelumnya, Selasa (24/12), Morrison mengumumkan pekerja pemerintah dapat mengambil cuti berbayar tambahan jika ingin menjadi sukarelawan memadamkan kebakaran hebat tersebut.

Meskipun ada peraturan yang berbeda di seluruh negara bagian Australia, sukarelawan cenderung menegosiasikan waktu istirahat langsung dengan majikan mereka.

Kebakaran hutan melahap lebih dari 4 juta hektar (9,9 juta hektaer) di lima negara bagian sejak September dan delapan kematian telah dikaitkan dengan kobaran api.

Kondisi yang lebih dingin di banyak daerah selama minggu Natal membantu mengatasi beberapa kebakaran, tetapi risiko kebakaran telah meningkat di beberapa bagian negara dalam beberapa hari terakhir di 2019.

Pada Minggu (29/12), penyelenggara festival musik besar di negara bagian Victoria membatalkan acara yang sedianya akan dilaksanakan pekan depan dengan alasan kondisi cuaca ekstrem.

"Setelah berkonsultasi dengan otoritas pemadam kebakaran lokal dan regional dan pemangku kepentingan darurat lainnya, jelas bahwa kami tidak punya pilihan lain," tulis panitia di Facebook.

Acara ini dimaksudkan akan berjalan hingga Malam Tahun Baru dan sekitar 9.000 orang sudah berkemah di lokasi ketika pengumuman itu dibuat.

TAGS : Pemadam Kebakaran Scott Morrison Kebakaran Hutan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :