Kamis, 18/04/2024 19:53 WIB

Notre Dame Takkan Buat Misa Pertama Kalinya dalam 200 tahun

Katedral Notre Dame tidak akan mengadakan kebaktian Natal (Misa) untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua abad

Gereja Katedral Notre-Dame (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Katedral Notre Dame tidak akan mengadakan kebaktian Natal (Misa) untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua abad karena terus mengalami perbaikan dari kebakaran pada bulan April lalu.

Misa akan diselenggarakan pada malam Natal di gereja terdekat dari Sait-Germain l`Auxerois tetapi tidak akan mengadakan layanan Natal di Katedral berusia 85 tahun untuk pertama kalinya sejak 1803.

Dilansir UPI, Notre Dame menjadi tuan rumah Misa Natal selama 200 tahun melalui berbagai peristiwa bersejarah yang bergejolak, hanya berakhir selama revolusi Prancis ketika diubah menjadi "kuil akal" oleh pasukan anti-Katolik.

Pada bulan April, api yang menghancurkan menghancurkan atap katedral dan puncak menara seberat 750 ton, reproduksi abad ke-19 dari struktur Gotik asli, membuat bagian atas bangunan runtuh.

Kementerian kebudayaan Prancis mengatakan pada Oktober bahwa sekitar $ 1 miliar telah dikumpulkan untuk memulihkan katedral.

Presiden Emmanuel Macron mengatakan akan memakan waktu sekitar lima tahun untuk merekonstruksi sepenuhnya situs ikonik tersebut.

KEYWORD :

Notre Dame Hari Natal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :