Jum'at, 06/12/2019 12:33 WIB

Ayatullah Khamenei Serukan Negara Muslim Dukung Palestina Tanpa Syarat

Sikap Iran tentang masalah Palestina adalah prinsip yang berprinsip dan definitif.

Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatollah Sayyid Ali Khamenei memberi isyarat saat pertemuan dengan ratusan siswa terbaik di Teheran, 9 Oktober 2019. (Foto oleh Khamenei.ir)

Teheran, Jurnas.com - Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatullah Seyyed Ali Khamenei mengatakan Teheran akan terus membantu Palestina tanpa syarat dan menyerukan negara-negara Muslim lain untuk mengikutinya.

Bertemu dengan duta besar negara-negara Muslim dan peserta Konferensi Persatuan Islam ke-33 di Teheran, Ayatullah Khamenei mengatakan, sikap Iran tentang masalah Palestina adalah prinsip yang berprinsip dan definitif.

"Sejak awal Revolusi Islam hingga hari ini, kami tetap pada posisi ini - artinya kami sudah membantu dan akan terus membantu Palestina tanpa pertimbangan apa pun dan kami memandang ini sebagai tugas seluruh dunia Islam," kata Ayatullah Khamanei

Ayatullah Khamenei juga menyinggung upaya musuh memutarbalikkan pernyataan almarhum Bapak Revolusi Islam Imam Khomeini dan pejabat Iran tentang penghapusan Israel.

"Kami mendukung Palestina dan kemerdekaan serta keselamatannya, tetapi penghapusan Israel tidak berarti penghapusan orang-orang Yahudi, karena kami tidak ada hubungannya dengan mereka, karena sejumlah orang Yahudi hidup dengan aman di negara kami.

"Penghapusan Israel berarti penghapusan rezim Zionis palsu dan orang-orang Palestina, baik mereka Muslim, Kristen atau Yahudi yang merupakan pemilik utama tanah itu, harus dapat memilih pemerintah mereka," tegas Ayatullah Khamenei.

"Mereka juga harus dapat mengusir orang luar dan penjahat seperti (Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu) dan menjalankan negara mereka, yang tentu saja akan terjadi," tambah Ayatullah Khamenei.

Ayatullah Khamenei menggambarkan masalah Palestina sebagai masalah terbesar dunia Muslim yang menggusur suatu bangsa dari rumahnya. Ia menggarisbawahi pentingnya persatuan di antara negara-negara Muslim dalam menyelesaikan masalah tersebut.

"Seandainya negara-negara Muslim mempertahankan bahkan tingkat minimum persatuan, kita tidak akan memiliki begitu banyak kesulitan di dunia Muslim hari ini," tegas Ayatullah Khamenei.

TAGS : Palestina Negara Muslim Amerika Serikat Ayatullah Seyyed Ali Khamenei




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :