Jum'at, 26/04/2024 17:18 WIB

Millenial Antusias Ikuti Fin Expo dan Sundown Run 2019

Puncak pelaksanaan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2019 dalam ajang Fin Expo dan Sundown Run 2019 sukses digelar.

Fin Expo dan Sundown Run 2019 di hari pelaksanaannya. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta,Jurnas.com- Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang didukung penuh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2019 melalui ajang Fin Expo dan Sundown Run 2019.

Mengambil tema `Sinergi Aksi dalam Mewujudkan Inklusi Keuangan untuk Semua dan Perlindungan Konsumen yang Optimal serta tagline `Gapai Puncak Inklusi, Perlindungan Makin Pasti`, kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari sejak 17–20 Oktober 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Ajang ini juga melibatkan seluruh sektor industri jasa keuangan, baik perbankan, pasar modal, perasuransian, dana pensiun, pergadaian, lembaga pembiayaan dan fintech.

"Dengan kegiatan ini selain mampu mendorong keterbukaan akses keuangan bagi masyarakat, OJK dan BI selaku regulator juga terus mendorong penguatan perlindungan konsumen sektor keuangan, dimana konsumen adalah nasabah bagi sektor keuangan," ujar anggota Dewan Komisioner OJK, Tirta Segara saat berbicara di puncak acara, Sabtu (19/10).

Senada dengan Tirta, Wani Sabu, ketua penyelenggara Fin Expo dan Sundown Run 2019 ini menyebut, ajang ini mampu menjaring generasi milenial mengerti dan memahami fintech.

Dipaparkannya, kegiatan yang digelar tahun ini menghadirkan beberapa kegiatan yang menarik bagi anak muda seperti pameran produk dan jasa keuangan (booth exhibition), talkshow perencanaan keuangan, berbagai perlombaan seperti Journalist Writing Competition, Fin Idol Cilik, dan Vlog Competition yang bisa di ikuti oleh semua lapisan masyarakat.

"Generasi milenial tak lepas dari teknologi. Jika kita tidak melakukan pengelolaan keuangan dengan terencana, pasti akan menggerus uang tabungan kita. Di penyelenggaraan tahun ini kita coba gaet generasi muda untuk mengigatkan dan juga memeberikan wawasan agar mereka mengerti tentang produk keuangan dan juga manfaatnya. Serta menganjurkan mereka untuk menginvestasikan dana kita di produk-produk keuangan," jelasnya.

KEYWORD :

Fin Expo Sundown Run




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :