Sabtu, 20/04/2024 02:17 WIB

Soal Kursi Menteri, Nasdem Sindir Gerindra Agar Jaga Keadaban Politik

Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate meminta agar Partai Gerindra tetap menjaga keadaban berpolitik.

Politikus Partai NasDem, Johnny G Plate

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate menyindir Partai Gerindra yang menawarkan tiga kadernya menjadi menteri di kabinet Joko Widodo-Ma`ruf Amin.

Politisi asal Manggarai, NTT ini meminta agar Partai Gerindra tetap menjaga keadaban berpolitik.

"Keadaban politik harus dijaga, demokrasi kita harus dijaga," kata Johnny di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (07/10/2019).

"Jangan sampai juga dibuat kabur, siapa yang menang dan siapa yang kalah. Kita harus jelas siapa yang menang, dan yang kalah harus secara kesatria," tambah dia.

Terkait keputusan Menteri, Johnny mengakui bahwa Nasdem menghormati keputusan Jokowi apabila Gerindra mendapat jatah menteri. Namun demikian, Nasdem mengingatkan Jokowi terkait jatah menteri bagi 10 partai politik yang mendukungnya selama ini.

Ketika ditanya apakah Nasdem keberatan jika Jokowi akhirnya memberikan posisi menteri pada Gerindra di kabinetnya, Johnny menjawab akan tetap menghormati apapun keputusan Jokowi.

"Kami mendukung keputusan presiden tetapi kami mengingatkan keadaban politik. Tetapi kalau presiden memilih berdasarkan satu pertimbangan politik itu adalah keputusan presiden, kami dukung. Namun, apabila presiden tidak memilih karena satu pertimbangan politik, kami juga sangat mendukung presiden," ujar dia.

KEYWORD :

Nasdem Johnny G Plate Gerindra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :