Jum'at, 18/10/2019 01:50 WIB

Presiden Tunjuk Menaker Hanif Dhakiri Jadi PLT Menpora

Presiden RI Joko Widodo menunjuk Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri untuk mengisi PLT Menpora.

Menaker Hanif Dhakiri (foto: Humas Kemnaker)

Jakarta, jurnas.com- Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga menjabat Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri resmi ditunjuk sebagai pelanksana tugas (PLT) Menpora. Ia menggantikan Imam Nahrawi yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan dana hibah KONI.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, bahwa Presiden RI Joko Widodo telah menandatangani keputusan presiden (kepres) atas pemberhentian Imam Nahrawi dan menunjuk Hanif Dhakiri untuk mengisi kekosongan pimpinan di Kementerian tersebut.

"Sudah menandatangani kepres pemberhentian Imam Nahrawi dan mengangkat saudara Hanif Dhakiri sebagai Plt Menteri Pemuda dan Olahraga," ucap Pratikno dalam konferensi pers di Istana Bogor Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Dengan demikian, Hanif Dhakiri resmi melaksanakan tugasnya di dua kementerian dengan waktu yang tersisa satu bulan lagi.

"Jadi Pak Hanif merangkap dalam sebulan terakhir ini. merangkap dalam sebulan terakhir ini. Selain sebagai Menaker tapi juga Menpora," papar Pratikno.

TAGS : Hanif Dhakiri Jokowi Menpora




TERPOPULER :