Rabu, 21/04/2021 20:41 WIB

Badai Dorian Buat Ribuan Penerbangan AS Dibatalkan

Badai Dorian menyebabkan pembatalan lebih dari 1.821 penerbangan Amerika Serikat Selasa (03/09),

Ilustrasi Badai (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Badai Dorian menyebabkan pembatalan lebih dari 1.821 penerbangan Amerika Serikat Selasa (03/09), hari kedua berturut-turut lebih dari seribu dilumpuhkan oleh badai.

Pembatalan dilakukan pada pukul 5 sore EDT dan memengaruhi penerbangan ke, dari dan di Amerika Serikat. Bandara-bandara besar Florida di Orlando, Pantai Daytona, Pantai Pompano, Pantai Fernandina dan Jacksonville ditutup karena badai.

"Dalam konsultasi erat dengan Layanan Cuaca Nasional, maskapai penerbangan dan pemangku kepentingan bandara, pimpinan bandara telah menentukan bahwa demi kepentingan terbaik penumpang dan karyawan Bandara Internasional Orlando untuk menghentikan operasi," kata Bandara Internasional Orlando dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter dikutip UPI.

Dua bandara utama Florida Selatan - Bandara Internasional Miami dan Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood - mengatakan mereka akan dibuka kembali Selasa setelah ditutup Senin. Mereka mencatat, bagaimanapun, mereka mungkin masih dipengaruhi oleh penutupan bandara lainnya, karena badai. Bandara Internasional Palm Beach juga menghentikan operasinya hari Senin.

Analis UBS Group AG mengatakan badai itu bisa menelan kerugian setidaknya $ 25 miliar untuk asuransi.

Perusahaan asuransi masih berusaha memulihkan diri dari badai dua tahun lalu Harvey, Irma dan Maria yang meraup kerugian lebih dari $ 93 miliar.

USB menyarankan Dorian dapat menyebabkan perusahaan asuransi mengubah premi ke depan. Perkiraan kerugian dapat memburuk, mungkin hingga $ 40 miliar, jika badai membuat pendaratan di sepanjang pantai AS.

TAGS : Badai Dorian Penerbangan AS




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :