Senin, 19/04/2021 15:44 WIB

Ini Pesan Linda Gumelar untuk Ketum IKA-UT Terpilih

Kepada Ketum IKA-UT periode 2019-2024 terpilih, Linda mengusulkan sejumlah program, salah satunya peningkatan kerja sama dengan lembaga pemerintah dan non-pemerintah.

Mantan Ketua Umum IKA-UT Linda Agum Gumelar

Jakarta, Jurnas.com – Linda Agum Gumelar resmi melepaskan jabatannya sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA-UT) periode 2014-2019, dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang berlangsung Selasa (3/9) di Jakarta.

Kepada Ketum IKA-UT periode 2019-2024 terpilih, Linda mengusulkan sejumlah program, salah satunya peningkatan kerja sama dengan lembaga pemerintah dan non-pemerintah.

Linda juga mengusulkan pengelolaan media sosial sebagai media sosialisasi dan program UT, serta meningkatkan peran IKA-UT dalam kegiatan beasiswa bagi mahasiswa membutuhkan dan berprestasi.

“Sehingga manfaatnya akan semakin dirasakan bagi alumni maupun untuk masyakarat luas, dan tentu berdampak pada semakin  berkibarnya UT,” kata Linda dalam keterangannya kepada redaksi.

Terkait pelaksanaan munas kali ini, Linda mengajak para pengurus IKA-UT tingkat wilayah dan cabang agar menghadiri kegiatan Dies Natalis UT, guna mempererat ikatan pengurus pusat dengan wilayah dan cabang, juga antara UT dengan UPBJJ (Unit Program Belajar Jarak Jauh).

Pada kesempatan itu, Linda juga mengingatkan selama kepengurusannya telah dilakukan rapat kerja nasional (Rakernas) pada 2016-2018 dengan fokus pembahasan terkait hal-hal mendasar yang perlu diwadahi dalam AD/ART IKA-UT.

“Alhamdulillah pada kedua rakernas tersebut beberapa pasal tentang perubahan AD/ART IKA-UT berhasil disepakati dlaam bentuk keputusan rakernas untuk disahkan dalam munas keempat tahun ini,” kata alumni UT Fakultas Ilmu Sosial Politik tahun 1997 itu.

Sejak didirikan pada 26 Maret 1990, kini IKA-UT telah berbadan hukum melalui keputusan Menkumham RI No.AHU-0007178. AH.01.07 tahun 2019, tentang pendirian badan hukum perkumpulan Ikatan Alumni Universitas Terbuka, disingkat IKA-UT tertanggal 15 Juli 2019.

Selain itu, beberapa capaian program IKA-UT dibawah kepemimpinan Linda diharapkan juga akan diteruskan oleh kepengurusan baru. Seperti pemberian 121 beasiswa pada mahasiswa UT periode 2016-2019 senilai total Rp. 130.840.000, bakti sosial, seminar, pelatihan serta sosialisasi dan promosi UT.

Namun yang paling difokuskan selama lima tahun kepemimpinannya ialah konsolidasi organisasi. Linda meyakini dengan fondasi organisasi yang kuat akan mampu menjawab semua tantangan akan perubahan zaman yang semakin cepat.

“Dengan organisasi yang solid, eksis, berdaya guna dan bermanfaat, saya yakin kepengurusan IKA-UT masa bhakti 2019-2024 akan mampu berperan lebih dalam menjalankan tujuan IKA-UT berperan serta dalam pembangunan nasional dan umat manusia seutuhnya serta memelihara, mempertahankan dan menjungjung tinggi nama baik UT,” tandas Linda.

Dalam sambutan terakhirnya, Linda tak lupa mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung program IKA-UT, organisasi yang kini telah menaungi lebih dari 1,7 juta alumni UT.

TAGS : Munas IKA-UT Linda Agum Gumelar Universitas Terbuka




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :