Jum'at, 07/08/2020 10:41 WIB

Raih 82 Kursi di NTT, Gus Ami: Lebah PKB Kawal Harapan Warga NTT

Para #lebahlegislator akan siap mengawal harapan warga NTT.

Anggota DPRD Provinsi NTT dari PKB

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) cukup sukses merebut suara di wilayah Nusa Tenggara Timur pada Pemilu 2019.

PKB sebagai partai besutan Muhaimin Iskandar berhasil meraih 80 kursi di lembaga legislatif atau DPRD. Terdiri atas tujuh kursi pada DPRD Provinsi NTT dan 73 kursi DPRD di 22 kabupaten dan kota. Ini belum termasuk dua kursi DPR RI sehingga totalnya jadi 82 kursi.

PKB akan mendapat satu jatah pimpinan jntuk DPRD Provinsi NTT. Capaian ini meningkat dua kali lipat dibanding Pemilu 2014 dengan perolehan kursi dikisaran 40 an.

"Terimakasih kepada seluruh Warga NTT yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada PKB," ujar Muhaimin Iskandar, Selasa (3/9/2019).

Muhaimin yang mulai akrab disapa Gus Ami meminta agar para legislator PKB menjaga amanat warga NTT dengan bekerja keras memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Para #lebahlegislator akan siap mengawal harapan warga NTT. Selamat berjuang para #lebahPKB," tegas Gus Ami.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB NTT, Ir. Yucun Lepa,M.Si mengatakan perolehan suara itu luar biasa, dan khusus di DPRD NTT, PKB akan masuk dalam unsur pimpinan.

"Jadi di tingkat Provinsi, kita akan masuk menjadi salah satu pimpinan DPRD NTT Periode 2019-2024," katanya.

Ketua Komisi II DPRD NTT ini mengakui, pada Pemilu 2014 lalu, untuk DPRD NTT PKB raih lima kursi dan tahun naik menjadi tujuh kursi untuk DPRD Provinsi.

TAGS : Lebah PKB DPRD NTT Gus Ami




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :