Jum'at, 19/04/2024 21:34 WIB

RUPSLB GMF Tunjuk Tazar Marta Kurniawan Jadi Direktur Utama

Direktur Utama PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF) Tazar Marta Kurniawan (tengah) saat memberikan keterangan pers hasil RUPSLB hari ini, Kamis (29/8).

Tangerang, Jurnas.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF) yang digelar pada Kamis (29/8), memutuskan susunan pengurus perseroan yang baru dan perubahan anggaran dasar. Posisi komisaris pun ada penambahan.

Pada agenda perubahan anggaran dasar,  pemegang saham yang hadir menyetujui usulan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

Tarza menyampaikan bahwa perubahan Anggaran Dasar ini hanya penyesuaian redaksional tanpa mengubah kegiatan usaha utama terhadap maksud dan tujuan serta kegiatan usaha berdasarkan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KLBI).

Hal itu juga dilakukan dalam rangka penyesuaian terhadap ketentuan Peraturan Pemerintah RI No. 24 Tauun 2018 Tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik yang memberlakukan Online Single Submission (OSS).

Pada agenda perubahan susunan pengurus perseroan, pemegang saham yang hadir menyetujui penunjukan Tazar Marta Kurniawan sebagai Direktur Utama GMF yang baru menggantikan Iwan Joeniarto yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia. Tazar sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bisnis dan Base Operation GMF sejak Mei 2018.

"Atas kepercayaan yang diberikan, saya akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk dapat memberikam kontribusi terbaik bagi kemajuan perusahaan," kata Tazar.

Tazar juga mengaku akan mempersiapkan strategi untuk pengembangan bisnis GMF ke depan, termasuk untuk go internasional.

RUPSLB juga menyetujui penujukan I Wayan Suseno sebagai Direktur GMF yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris GMF.

Sedangkan dijajaran komisaris, pemegang saham menyetujui Trisno Hendardi sebagai Komisaris Independen dan Maria Kristi Endah Murni sebagai anggota dewan komisaris. Sementara posisi Komisaris Utama GMF masih tetap dijabat oleh I Gusti Ngurah Askhara Danadipura.

Berikut susunan lengkap pengurus Perseroan hasil keputusan RUPSLB pada Kamis (29/8) ini:

Direksi
1. Direktur Utama: Tazar Marta Kurniawan
2. Direktur Independen: I Wayan Susena
3. Direktur: Asep Kurnia
4. Direktur: Edward Okky Avianto
5. Direktur: Beni Gunawan

Komisaris
1. Komisaris Utama: I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra
2. Komisaris Independen: Ali Gunawan
3. Komisaris Independen: Trisno Hendardi
4. Komisaris: Maria Kristi Endah Murni

KEYWORD :

GMF Garuda Maintenace Facility RUPSLB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :