Selasa, 30/04/2024 02:42 WIB

Risma Dilantik Megawati Jadi Ketua DPP PDIP

Ibu Tri Rismaharini, yang pada kongres PDI Perjuangan kelima telah ditetapkan sebagai seorang DPP partai bidang kebudayaan

Megawati Soekarnoputri melantik Ibu Risma jadi Ketua DPP PDIP

Jakarta - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (DPP PDIP) Megawati Soekarnoputri melantik Tri Rismaharini, yang merupakan Walikota Surabaya, sebagai Ketua DPP PDIP bidang kebudayaan.

Pelantikan dilaksanakan di kantor pusat DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (19/8/2019), dihadiri sejumlah petinggi partai banteng moncong putih.

Tampak hadir Sekjen Hasto Kristiyanto, Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP M. Prananda Prabowo, serta para Ketua DPP dan Wakil Sekjen. Diantaranya adalag Puan Maharani, Nusyirwan Soejono, Hamka Haq, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Ribka Tjiptaning, dan Arif Wibowo.

"Yang saya hormati dan cintai, Ibu Tri Rismaharini, yang pada kongres PDI Perjuangan kelima telah ditetapkan sebagai seorang DPP partai bidang kebudayaan," begitu kata Megawati mengawali prosesi pengambilan sumpah.

"Sesuai keputusan kongres, setiap DPP partai harus dilantik dengan mengucapkan janji jabatan yang dipandu ketua umum. Apakah ibu bersedia mengucapkan janji jabatan?" tanya Megawati lagi.

"Siap, saya bersedia," jawab Risma.

Selanjutnya Risma mengucapkan janji jabatan yang dipandu oleh Megawati. Setelahnya, dia menekan janji tersebut.

Berikut isi sumpah jabatannya.

"Janji jabatan.

Bahwa saya diangkat sebagai dewan pimpinan pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masa bakti 2019-2024‎, akan setia dan taat sepenuhnya kepada;

a. Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945
b. Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PDI Perjuangan
c. Piagam dan program perjuangan PDI Perjuangan dan segala ketentuan partai yang berlaku.

Dua, bahwa saya, akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat dan disiplin partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi. 

Tiga, bahwa saya, akan memegang rahasia partai yang menurut sifatnya, harus saya rahasiakan. 

Empat, bahwa saya, akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan. 

Lima, bahwa saya, akan bekerja dengan jujur, adil, rajin dan bersemangat untuk kepentingan partai, negara dan bangsa."

KEYWORD :

Tri Rismaharini Ketua DPP PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :