Kamis, 19/09/2019 00:52 WIB

Militer Israel Bunuh Tiga Warga Palestina di Jalur Gaza

Sejumlah pasukan Israel melepaskan tembakan ke Jalur Gaza, dengan alasan menembaki tersangka pria bersenjata yang mendekati pagar keamanan.

Para demonstran muda Palestina terlihat selama demonstrasi di timur Kota Gaza, Jalur Gaza, pada 10 Mei 2019. (Foto oleh AFP)

Yerusalem, Jurnas.com - Sejumlah pasukan Israel melepaskan tembakan ke Jalur Gaza, dengan alasan menembaki tersangka pria bersenjata yang mendekati pagar keamanan.

"Beberapa saat yang lalu, pasukan IDF (Pasukan Pertahanan Israel) melihat sejumlah tersangka bersenjata yang berdekatan dengan pagar keamanan di Jalur Gaza utara. Sebuah helikopter serang IDF dan sebuah tank menembak ke arah mereka," kata militer dalam sebuah pernyataan.

Dikutip dari CNA pada Minggu (18/8), petugas medis Palestina mengungkapkan bahwa tim telah menemukan tiga mayat dari insiden penembakan. Sementara satu pria lainnya terluka.

Diketahui, insiden itu terjadi antara Sabtu dan Minggu, tak lama setelah tiga roket ditembakkan dari Gaza ke Israel. Salah satunya roket mendarat di sebuah kota dekat perbatasan, menurut militer dan polisi Israel.

Tidak ada komentar langsung dari salah satu kelompok bersenjata utama di Gaza. Tidak ada orang Israel yang terluka.

Gaza dikuasai oleh kelompok Islam Hamas, yang telah berperang tiga kali dengan Israel selama dekade terakhir. Israel menarik pasukan dan pemukimnya dari wilayah itu pada 2005, tetapi membiarkan kantong itu di bawah blokade, dengan alasan masalah keamanan.

TAGS : Jalur Gaza Israel Palestina




TERPOPULER :