Jum'at, 19/04/2024 17:42 WIB

Penerbangan Citilink Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Mulai Besok

Citilink

Jakarta, Jurnas.com – Penerbangan Citilink berpindah dari Terminal 1C ke Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno-Hatta mulai besok, Kamis (15/8/2019). PT Angkasa Pura II (Persero) merevitalisasi Terminal 1C mulai besok, Kamis 15 Agustus 2019, guna meningkatkan pelayanan kepada maskapai dan penumpang pesawat.

Proses keberangkatan dan kedatangan penumpang Citilink pun seluruhnya dilakukan melalui Terminal 2 Domestik.

Ph. SVP of Coporate Secretary PT Angkasa Pura II (Persero) Achmad Rifai mengatakan persiapan perpindahan Citilink telah dilakukan dengan baik sehingga diyakini bisa berjalan lancar.

“Persiapan dan sosialisasi sudah dilakukan, termasuk oleh Citilink. Kami yakin perpindahan dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu operasional penerbangan,” jelas Achmad Rifai.

“Kami mengimbau juga agar penumpang pesawat juga lebih awal tiba di bandara agar dapat memproses penerbangan dengan lancar.”

Jumlah penumpang Citilink di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 2018 untuk rute domestik mencapai 5,91 juta penumpang. Sementara itu, untuk rute internasional tercatat 91.478 penumpang.

Sementara itu, jumlah penerbangan Citilink di rute internasional dan domestik sepanjang tahun lalu sebanyak 40.820 penerbangan.

Adapun saat ini di Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga telah dioperasikan Skytrain yang menghubungkan Terminal 1, 2 dan 3 sehingga mempermudah perpindahan penumpang pesawat dan pengunjung bandara.

Perpindahan Citilink ke Terminal 2 Domestik ini menyusul dilakukannya revitalisasi di Terminal 1 secara bertahap mulai besok.

Tahap pertama, revitalisasi dilakukan di Terminal 1C, kemudian Terminal 1B dan 1A.

“Revitalisasi yang dilakukan untuk menambah kapasitas Terminal 1 dari saat ini 9 juta penumpang menjadi 18 juta penumpang per tahun. Selain itu, revitalisasi juga dilakukan agar terminal dapat lebih nyaman dengan dilengkapi berbagai layanan digital,” jelas Achmad Rifai.

Beberapa layanan berbasis digital yang ada di Terminal 1 nantinya adalah smart baggage, lalu iMATE Lounge (i-Millennial Airport Travel Experience Lounge), Game Station, Digital Wayfinding, self check-in kioks, dan lain sebagainya.

Adapun selain Citilink hi yang berpindah terminal, maskapai Airfast dan Trigana juga memindahkan operasional dari Terminal 1C ke Terminal 1B.

KEYWORD :

Citilink Terminal 2 Donestik Bandara Soekarno-Hatta Angkasa Pura II




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :