Selasa, 12/11/2019 13:35 WIB

Ramai Razia Skincare di Sekolah, Seberapa Penting Sunscreen?

Disarankan sejak remaja memang sudah concern dengan penggunaan sunscreen.

Pemakaian sunscreen disesuaikan dengan kebutuhan (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Ramai beredar soal foto yang katanya razia skincare di sebua sekolah menengah atas. Kebanyakan tersorot kena sunscreen dan lipbalm padahal memang kita butuhkan. Banyak komentar yang membandingkan dulu sama sekarang.

Di satu sisi komentar Warganet senang artinya kesadaran memberi proteksi buat wajah emang dari usia remaja, ini yang disarankan sama dermatologis. Pakai sunscreen buat melindungi dari paparan sinar matahari, radiasi, dan polusi.

Menurut Warganet juga skincare tidak akan mengganggu kegiatan belajar mengajar. Siswa pun dirasa perlu untuk menggunakan skincare terutama sunscreen ketika di sekolah. Namun benarkah demikian?

Menurut dr Citra Sudarmono,pemakaian sunscreen dimulai sejak masa remaja karena paparan sinar matahari. Jadi disarankan sejak remaja memang sudah concern dengan penggunaan sunscreen.

"Sebagai ilustrasi, misalkan SPF 20, produk ini melindungi kulit kita selama 20 x 10 menit = 200 menit atau 3 jam 20 menit. Kalau SPF 30 ya berarti akan melindungi kulit 30 x 10 menit = 300 menit setara dengan 5 jam.. dst," ucapnya saat ditemui usia acara launcy The Plant Base di Jakarta, Selasa ( 13/8).

Mau itu SPF 15, SPF 25, SPF 50, semua kandungannya sama saja. Yang angkanya besar tidak lebih ampuh. Yang membedakan cuma durasi. Kalau angka besar, tahannya lebih lama, angkanya kecil tahan lebih sebentar.

"Tinggal sesuaikan aja seberapa butuh kita pakainya, jenis kulit juga jadi faktor pengaruh. Buat yang sensitif tidak disarankan pakai yang SPF 50," ucap dokter kecantikan di Beauty plus ini.

TAGS : Razia Skincare Manfaat Sunscreen




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :