Rabu, 24/04/2024 13:19 WIB

IZI Gandeng Rohis Lintasarta Bebaskan Ijazah Siswa SMK

Selain penyerahan ijazah kepada para siswa, terlebih IZI membekali mereka dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustaz Muhardi selaku staf Pembinaan Mustahik IZI. 

Pemberian siraman rohani kepada enam siswa SMK oleh IZI

Jakarta, Jurnas.com - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bekerjasama dengan Rohis Lintasarta mengadakan acara pemberian ijazah kepada enam siswa yang ijazahnya sudah dilunasi.

Keenam siswa tersebut merupakan siswa Sekolah Menengah Kejuruan di beberapa sekolah yang ada di Depok dan Bogor, Minggu (28/07).

Selain penyerahan ijazah kepada para siswa, terlebih IZI membekali mereka dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustaz Muhardi selaku staf Pembinaan Mustahik IZI.

Pembekalan rohani ini tidak lain untuk menunjang tujuan dari setiap program IZI, yaitu dapat menjadi muhasabah bagi setiap penerima manfaat untuk senantiasa bertawaqal kepada Allah atas semua ujian yang diberikan oleh-Nya.

Andika Nukusuma, salah satu siswa SMK Pelita, Bogor, mengatakan, dirinya cukup terbantu dengan adanya pembebasan ijazah dan SPP dari IZI ini.

"Terima kasih banyak kepada donatur yang telah bekerjasama dengan IZI untuk mendanai program ini. Alhamdulillah akhirnya saya bisa memegang ijazah saya," pangkasnya.

Ibunda Andika yang turut hadir menemani anaknya tersebut juga menuturkan rasa terima kasihnya kepada IZI, karena berkat bantuan tersebut anaknya diharapkan dapat melanjutkan pendidikan ke level yang lebih tinggi.

"Alhamdulillah, Kemarin-kemarin memang sedang banyak ujian dari Allah, jadi dana untuk menebus ijazah anak saya ini terpakai terus. Mudah-mudahan dengan adanya ijazah ini anak saya bisa dengan mudah mencari pekerjaan. Terima kasih IZI dan Rohis Lintasarta," ucapnya.

Bantuan tersebut merupakan rangkaian program beasiswa yang dimiliki IZI dalam bentuk program Pembebasan Ijazah dan SPP. Program ini masuk ke dalam program Proteksi Pendidikan Mustahik.

KEYWORD :

Rohis Lintasarta Inisiatif Zakat Indonesia Ijazah SMK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :