Senin, 24/06/2019 15:49 WIB

Klaim Didukung 22 BPD, Mardani Daftar Bakal Calon Ketua Umum BPP HIPMI

Perlu ada kemitraan yang strategis antara HIPMI dengan pemerintah pusat dan daerah.

Kandidat Calon Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming.

Jakarta, Jurnas.com - Pengusaha muda asal Kalimantan Selatan, Mardani H Maming resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon ketua umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI).

Mantan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan itu optimis menjadi pesaing kuat dalam bursa calon ketua umum HIPMI dalam Munas XVI HIPMI yang akan diadakan pada 31 Juli Mendatang.

"Saya memutuskan untuk maju menjadi calon ketua umum HIPMI karena ingin bersama elemen pengusaha untuk menggerakkan perekonomian daerah. Daerah ini penting untuk kontribusi penggerak perekonomian bangsa dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Mardani di Jakarta (20/5/2019).

Mardani mengatakan bahwa sampai saat ini Ia sudah mendapatkan rekomendasi dari 22 Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI dan masih akan terus bertambah.

"Terima kasih kepada teman-teman pengusaha muda daerah yang sudah memberikan rekomendasi. Kita akan majukan HIPMI bersama sebagai candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing di era revolusi industri 4.0. Kita pastikan kader HIPMI terus melahirkan pengusaha baru sehingga lapangan pekerjaan akan terus meningkat," ujarnya.

Menurutnya, BPD HIPMI yang merekomendasikan dan turut memberikan dukungan kepada Mardani antara lain adalah Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Bangka Belitung, Papua, Papua Barat, Bali, Sumatera Barat, Gorontalo, Jambi, Aceh, Maluku, NTT, dan Kepulauan Riau.

Ia mengatakan ke depan HIPMI dan Pemerintah harus membuat sebuah kebijakan dimana para pengusaha muda di daerah akan mendapat bantuan modal, sehingga mereka dapat berkembang dan belajar menjadi seorang pengusaha yang sukses di kemudian hari.

"Perlu ada kemitraan yang strategis antara HIPMI dengan pemerintah pusat dan daerah. ke depan, pemerintah harus lebih peduli dengan para pengusaha muda. Misalnya dengan proyek penunjukan langsung, dengan begitu para pengusaha daerah mendapatkan kesempatan untuk berkembang," tambahnya.

Mardani H. Maming yang masih menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini mengatakan bahwa di HIPMI merupakan kerja tim agar bersama-sama dapat maju ke arah yang lebih baik.

"Di sini benar-benar kerja tim, berbeda dengan politik yang hanya ingin mempertahankan posisi ketua. Para senior melakukan pengkaderan dan membimbing para pengusaha muda baru agar mereka juga bisa berkontribusi sebagai penggerak poros ekonomi bangsa," tutup CEO PT Batulicin Enam Sembilan dan PT Maming Enam Sembilan ini.

Sebelumnya, Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI, Ajib Hamdani pun menyatakan akan maju sebagai kandidat ketua umum. Ajib bahkan mengaku optimistis akan menang dengan berhasil meraih dukungan 72% suara BPD.

TAGS : BPP HIPMI Munas XVI Mardani H Maming Ajib Hamdani




TERPOPULER :