Kamis, 28/01/2021 21:54 WIB

PT DRU Digeledah, KPK Pastikan Ada Tersangka Pengadaan Kapal

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan ada tersangka terkait kasus dugaan korupsi pengadaan kapal. Hal itu menyusul penggeledahan di kantor PT Daya Radar Utama (DRU).

Ketua KPK Agus Rahardjo

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan ada tersangka terkait kasus dugaan korupsi pengadaan kapal. Hal itu menyusul penggeledahan di kantor PT Daya Radar Utama (DRU).

Ketua KPK, Agus Rahardjo mengatakan, setiap penggeledahan yang dilakukan, penyidik KPK telah menemukan bukti awal terjadinya tindak kejahatan korupsi.

"Biasanya kalau ada penggeledahan itu terkait dengan pasti ada penyidikan karena kalau sudah upaya paksa," kata Agus, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/5).

Meski demikian, Agus belum dapat menjelaskan secara detail terkait kasus korupsi dalam penggeledahan tersebut.

"Kita tunggu aja lah nanti, pasti kan selalu setiap tahapan kalau begitu kita mengeluarkan sprindik selalu diumumkan terbuka," katanya.

Terpisah, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penyidik KPK menyita sejumlah dokumen dan berupa bukti elektronik terkait dengan kasus dugaan pengadaan kapal.

"Ada dokumen-dokumen yang kami sita terkait dengan pengadaan ya terkait dengan pengadaan kapal dan juga barang bukti elektronik," kata Febri.

Untuk diketahui, PT DRU merupakan perusahaan yang bergerak di bidang galangan perkapalan.

TAGS : Kasus Korupsi Pengadaan Kapal KPK




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :