Senin, 24/06/2019 15:48 WIB

Polri Berduka, Dirtipikor Wafat Dalam Perjalanan ke KPK

Saat hendak menghadiri acara buka puasa bersama di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Mabes Polri Brigjen Erwanto Kurniadi meninggal dunia dalam perjalanan.

Dirtipikor Mabes Polri, Brigjen Erwanto Kurniadi

Jakarta, Jurnas.com - Saat hendak menghadiri acara buka puasa bersama di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Mabes Polri Brigjen Erwanto Kurniadi meninggal dunia dalam perjalanan.

Ketua KPK, Agus Rahardjo menyampaikan kabar duka atas wafatnya Brigjen Erwanto. Menurutnya, Erwanto sedianya hadir mewakili Kabareskrim Komjen Idham Azis.

Namun, kata Agus, dalam perjalanan menuju KPK, Erwanto jatuh. Almarhum sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, namun nasib berkata lain.

"Saya barusan mendapat kabar duka. Jadi Pak Kabareskrim tidak bisa hadir, kemudian menugaskan Pak Erwanto, Dirtipikor. Nah Pak Erwanto di tengah jalan jatuh dibawa ke Rumah Sakit Pertamina. Innalillahi wainnalillahi rojiun. Beliau kemudian kembali allah yang maha kuasa," kata Agus, dalam sambutannya, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/5).

Agus mengajak seluruh pimpinan aparat penegak hukum, dan lembaga negara serta undangan yang hadir untuk mendoakan almarhum yang juga tercatat pernah bertugas di KPK.

"Mari kita tundukkan kepala kita sebentar untuk mendoakan beliau," katanya.

KPK menggelar acara kajian ramadhan dan konsolidasi pencegahan korupsi dengan sejumlah pimpinan lembaga negara dan institusi penegak hukum. Acara dilanjutkan dengan buka bersama.

Beberapa tamu yang diundang dalam acara ini yakni Jaksa Agung M Prasetyo, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Aswanto, dan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaya Ahmad Jayus. Ada juga beberapa Kepala kementerian atau lembaga lain," kata Febri.

TAGS : Dirtipikor Polri Meninggal Dunia KPK




TERPOPULER :