Selasa, 16/04/2024 11:11 WIB

OSO: Wiranto Penyebab Kekalahan Hanura di Pemilu

Menkopolhukam Wiranto disebut sebagai penyebab kekalahan Partai Hanura dalam kontestasi Pemilu 2019. Dimana, Hanura tidak lolos ambang parlemen.

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta

Jakarta, Jurnas.com - Menkopolhukam Wiranto disebut sebagai penyebab kekalahan Partai Hanura dalam kontestasi Pemilu 2019. Dimana, Hanura tidak lolos ambang parlemen.

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan, kegagalan Hanura lolos ke Parlemen karena campur tangan Wiranto sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

"Jadi ada yang bertanya, kenapa Hanura kalah, ya tanya Wiranto bukan saya. Orang yang bikin kalah dia kok," kata OSO, saat buka puasa bersama Presiden Jokowi beserta sejumlah pimpinan lembaga negara, di Kediamannya, Jakarta, Rabu (15/5).

Diketahui, berdasarkan hasil perhitungan suara real count sementara KPU, Partai Hanura hanya memperoleh suara 1,72 persen. Angka itu masih jauh di bawah ambang batas parlemen yaitu 4 persen.

Meski demikian, OSO tidak masalah Partai Hanura tidak lolos ke DPR. Menurutnya, yang terpenting pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf sebagai pemenang di Pilpres 2019.

"Biar Hanura kalah, tapi presidennya menang lah," katanya.

Buka puasa bersama di kediaman OSO dihadiri Presiden Jokowi dan pimpinan lembaga negara.

KEYWORD :

Pemilu 2019 Partai Hanura Oesman Sapta Wiranto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :