Sabtu, 20/04/2024 15:36 WIB

Baznas Turunkan Tim Tanggap Bencana Bantu Evakuasi Banjir Jakarta

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) terjun memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di daerah Jalan Raya Kali Bata

Evakuasi korban banjir Jakarta oleh tim Tanggap Bencana Baznas

Jakarta, Jurnas.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) terjun memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di daerah Jalan Raya Kali Bata, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (26/4).

Ketua Baznas Tanggap Bencana (BTB), Dian Aditya Mandala Putri mengatakan, banjir terjadi sejak semalam dan ketika Baznas mengetahui informasi, tim langsung bergerak memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak.

"Tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) membantu evakuasi warga yang menjadi korban banjir di daerah Cililitan Jakarta Timur," katanya.

Banjir yang menggenangi daerah ini dipicu meluapnya air dari Sungai Ciiwung dan merendam sebanyak 17 RW setinggi 30 sampai 170 centimeter.

Tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) membantu proses evakuasi masyarakat yang menjadi korban banjir dan membawanya ke tempat yang lebih aman.

"Baznas siap siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat, Baznas juga mempersiapkan penyaluran bantuan lanjutan," kata Dian.

KEYWORD :

Tim Tanggap Bencana Banjir Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :