Rabu, 22/05/2019 00:22 WIB

PAN Nilai Pansus Kecurangan Pemilu Usulan Fadli Zon Tak Relevan

PAN menilai usulan Wakil Ketua DPR Fadli Zon soal pembentukan panitia khusus (Pansus) DPR untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2019 adalah tidak relevan.

Waketum PAN, Bara Hasibuan

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menilai usulan Wakil Ketua DPR Fadli Zon soal pembentukan panitia khusus (Pansus) DPR untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2019 adalah tidak relevan.

Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2019 sudah berjalan dengan aman dan tertib. Sehingga, tidak relevan untuk membentuk Pansus DPR untuk dugaan kecurangan Pemilu 2019.

"Pembentukan Pansus sama sekali tidak ada relevansinya. Sama sekali tidak relevan," kata Bara, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/4).

Ia meminta, agar semua pihak mengikuti proses Pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku. Dimana, jika memang ditemukan adanya dugaan kecurangan, maka sebaiknya diselesaikan di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jadi tidak ada relevansinya dan itu sudah ada mekanismenya di dalam UU Pemilu," tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengklaim Gerindra bakal menginisiasi pembentukan pansus kecurangan pemilu.

"Saya kira nanti perlu untuk dibentuk Pansus kecurangan pemilu ini," kata Fadli, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/4).

TAGS : Pilpres 2019 Kecurangan Pemilu Fadli Zon




TERPOPULER :