Selasa, 20/08/2019 16:51 WIB

Ria Miranda "Kasmaran" di Bulan Ramadan

Koleksi Kasmaran mengangkat tema klasik; cinta yang diramu melalui kisah sejati antar-pasangan legendaris di India dan Tiongkok

Sambut Ramadan dengan koleksi Kasmaran dari Ria Miranda (Foto: RM)

Jakarta, Jurnas.com - Bulan Ramadan tinggal hitungan hari lagi, berbagai tema sudah menunjukkan suasana meriahnya. Tak ketinggalan lini busana dan fashion pun banyak yang meluncurkan koleksi yang bertema Ramadan. Salah satunya ialah desainer modest fashion lokal asal Minang, Ria Miranda.

Koleksi yang akan diluncurkan menyambut Ramadan ialah bertajuk Kasmaran. Secara garis besar koleksi ini mengangkat tema klasik; cinta. Ibu tiga anak ini meramu kisah cinta antar-pasangan legendaris yang dihadirkan khusus menemani kehangatan bulan Ramadan.

"Koleksi Kasmaran mengangkat cerita kearifan lokal dari India dan Tionghoa, belakangan ini saya kerap mengangkat cerita-cerita dari berbagai tempat," ucapnya saat ditemui di gelaran satu dekade Ria Miranda berkarya di Jakarta, Selasa (23/4).

Sosok-sosok yang menginspirasi koleksi Kasmaran ini antara lain adalah Mumtaz Mahal dan Shah Jahan dari India serta Sampek dan Engtay dari Tiongkok. Keduanya menggambarkan kisah kesetiaan cinta yang diukir oleh sepasang anak manusia.

Ria melukis cerita tersebut dalam koleksinya dengan mengadopsi pattern bersentuhan India dan Tionghoa yang khas, seperti bunga khas India dan bangunan dan ornament lukisan khas Tiongkok.

Tak ketinggalan, Ria juga mengombinasi potongan busana dengan pakaian khas yang berkembang di India dan China. Koleksi Kasmaran akan tersedia dalam sembilan pilihan busana dan dua pilihan untuk sarimbit (batik berpasangan).

TAGS : Ria Miranda Koleksi Ramadan




TERPOPULER :