Rabu, 24/04/2019 07:24 WIB

Kiai Ma`ruf Dorong Relawan Bekerja Lebih Efektif

Cawapres 01, KH Ma`ruf Amin

Balikpapan, Jurnas.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma`ruf Amin meminta tim simpul relawan bekerja lebih efektif di bulan terkahir menjelang pencoblosan. Hal itu sebagai bentuk evaluasi dari hasil survei Litbang Kompas yang mencatat selisih elektabilitas 11,8 persen dengan paslon 02.

"TKN dan TKD, tentu kita dorong tapi juga sayap-sayap itu juga, di bawah banyak sayap. Ini relawan sayap ini juga diefektifkan," ujar Kiai Ma`ruf di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (20/3) malam.

Kiai Ma`ruf meminta kelompok relawan di akar rumput supaya lebih dikordinasikan dan digerakkan lebih efektif. Sebab, menurutnya, jumlahnya sangat besar.

Mustasyar PBNU itu percaya dengan kelompok relawan pendukung pasangan calon presiden nomor urut 01. Kata Kiai Ma`ruf, tidak kalah militan dengan relawan kubu 02.

"Kemaren di Pamekasan, Madura lihat mereka, ujan-ujanan aja ga bubar. Hujan. Apa gak lebih militan," ucapnya.

Kiai Ma`ruf juga didukung oleh kekuatan tarekat. Dia percaya tarekat akan mengikuti ucapan para gurunya. Dalam konteks pemilihan ini, Kiai Ma`ruf menjalin silaturahmi agar mendapatkan suara dukungan.

"Ya semua dengan ulama pimpinan tarekat kita silaturahmi," pungkasnya.

TAGS : Ma`ruf Amin Kalimantan Pilpres 2019




TERPOPULER :