Rabu, 24/04/2019 06:54 WIB

Luar Biasa, Anggota TNI Selamatkan Bayi 5 Bulan Korban Banjir Sentani

Banjir bandang dan longsor di Sentani, Jaya Pura memakan banyak korban. Anggota TNI berhasil selamatkan bayi usia 5 bulan.

Dua prajurit TNI foto bersama bayi 5 bulan yang diselematkan. (Foto : Jurnas/Ig Puspentni).

Jurnas.com- Banjir bandang dan longsor akibat hujan sangat deras di Sentani, Jayapura, Papua masih menyisakan duka mendalam dan juga pengungsian di beberapa wilayah. Namun, ada satu kisah heroik, saat anggota TNI menyelamatkan bayi usia 5 bulan yang terjebak di kolonh rumah selama 6 jam lebih di Kampung Trauna, Jalan Sosial Taruna, Sentani.

Dilihat dari akun instagram @puspentni, Minggu (17/3/2019) pagi, tim penyisir Yonif 751 yang terdiri dari Sertu Hanafi, Sertu Samsi, Prada Yacob, Prada Yusril, dan Prada Syahril melaksanakan penanggulangan bencana banjir di wilayah tersebut.

Saat melakukan penyisiran, Prada Syahril menemukan bayi yang telah berlumuran lumpur di kolong rumah warga dengan posisi terjepit kayu runtuhan rumah. Anggota TNI yang bertugas langsung berusaha menyelamatkan bayi dengan cara memotong kayu yang menghalangi proses penyelamatan bayi tersebut.

Terlihat, setelah bayi berhasil diselamatkan, Prada Syahril menggendong bayi untuk  dilarikan ke Puskesmas terdekat dengan sepeda motor. Beruntung, ditengah perjalanan bertemu dengan ambulans dan bayi berusia 5 bulan itu berhasil diselamatkan.

“Kami bersukur sekali, bayi berhasil dievakuasi ke Puskesmas Sentani dan selamat," ungkap a Kapendam Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi.

TAGS : Baniir Sentani Bayi TNI




TERPOPULER :