Jum'at, 19/04/2024 07:31 WIB

"Equilibre" Persembahan Karya Busana Apik dari BNSD

Mahasiswa di berikan kebebasan untuk membuat hasil karyanya masing-masing asal sesuai dengan tema Equilibre yang berarti menyatu dengan alam.

Persembahan Karya Busana Apik dari BNSD

Jakarta, Jurnas.com - Binus Northumbria School of Design (BNSD), salah satu sekolah design terbaik di Indonesia turut serta dalam kegiatan yang bertajuk “Equilibre” . Equilibre merupakan persembahan dari PT Lucky Textile Group bekerjasama dengan Phangsanny.

Equlibre merupakan ekxhibisi karya seni terkini untuk Lucky Trend dan Terbuai. Melalui Equilibre, BNSD memberikan kesempatan kepada mahasiswa fashion untuk mendesain looks sesuai tema Equilibre.

Bahan kain yang di butuhkan semua merupakan produk dari Lucky Textile Group, termasuk di dalam nya kain dengan teknik digital print yang akan di produksi kedepannya oleh Lucky Textile Group. Mahasiswa di berikan kebebasan untuk membuat hasil karya nya masing-masing asal sesuai dengan tema Equilibre yang berarti menyatu dengan alam .

Katarina Laurensia & Sintia Agustine, Anya Annastasya, Nadya Driane & Victoria Budiman serta Veronica Ria Siahaan & Ahlisia Azza Amira Arintha Vysistha & Nadira Alisha Suarga merupakan grup designer dari BNSD yang akan mempresentasikan hasil karya mereka.

Berikut di bawah ini merupakan profile dari beberapa tema ditampilkan:

1. Real Eyes

Koleksi Real Eyes terinspirasi dari hubungan antara alam semesta dan kehidupan manusia. Dengan sentuhan seni abstrak, ia menceritakan kisah manusia yang mengandalkan alam semesta dan juga, menciptakan hubungan yang harmonis.

Mengambil warna-warna yang sedikit lebih berani yang terinspirasi oleh matahari, laut, bunga, bumi dan manusia, masing-masing diterjemahkan ke dalam coretan abstrak yang membentuk desain tercetak.

Koleksinya menawarkan suasana santai namun santai yang hadir dalam bentuk kimono dan siluet flowy. Berwarna-warni, mudandan modern adalah kata kunci dari koleksi Real Eye Victoria Budiman & Nadya Driane.

2. Prevailing Harvesters

Apa yang bisa dikatakan ketika Anda mengatakan sesuatu yang agung seperti alam? Satu hal yang bisa dirasa alam selalu menang. Ia berlaku untuk setiap makhluk yang ada dalam pelukannya, dan kita manusia adalah pemanen buah-buahnya.

Terinspirasi oleh konsep Lucky Print tahun ini, hubungan dengan alam ini adalah salah satu yang paling penting dalam kelangsungan hidup manusia.

Diilustrasikan dengan indah, hasil panen ini merangkul konsumen dengan pakaian, seperti halnya alam. Dengan koleksi ini, kami para pemanen dibungkus dengan ilustrasi bunga dan tanaman hijau di bumi. Mengingatkan kita pada betapa melimpahnya alam sebenarnya.

2. Anya Annastasya

Inspirasi untuk koleksi mini adalah keharmonisan alam di mana kita dapat meningkatkan keindahan Bersama flora dan fauna dalam alam, terinspirasi inspirasi dari budaya Jepang; Shinto, sebuah kepercayaan adat di Jepang, di mana esensi dari keyakinan itu adalah menghormati dan menghormati alam melalui pengambilan Kimono yang modern dan kasual sebagai siluet utama.

Almira, salah satu pengajar di fashion program BNSD mengatakan bahwa Kerjasama sekolah fashion dengan industry tekstil yang berkaitan dengan industry fashion seperti ini dapat menjembatani kebutuhan siswa sebagai calon desainer di masa depan.

"Dengan industri bahan bakunya langsung. Mahasiswa belajar juga proses pembuatan bahan baku tekstil untuk kebutuhan fashion sehingga dapat lebih memahami secara nyata bagimana bahan atau kain sebagai hak dasar dalam pembuatan hasil karya busana," ujarnya.

KEYWORD :

Lucky Trend Fashion Show Fashion Program




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :