Rabu, 16/10/2019 01:34 WIB

Tim SAR Sudah Melihat Jenazah Korban Longsor

Dengan alat seadanya akan dilakukan evakuasi karena alat berat yang disediakan belum bisa masuk lokasi disebabkan kondisi tanah labil.

Longsor yang pernah terjadi di Sukabumi, Jawa Barat

Sukabumi - Hingga hari ini pasca longsor di Kampung Gahoreng, Dusun Cimapag, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian 26 warga yang diduga tertimbun tanah.

"Dari 101 warga yang terdampak bencana longsor, 63 warga dinyatakan selamat, delapan meninggal dunia, dan tiga orang alami luka. Sisanya yang masih pencarian," ujar Danrem 061, Kolonel (Inf) M Hasan.

Tim SAR Gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan relawan menyebar di beberapa titik yang jadi tempat terduga warga korban timbunan longsor. Namun hari ini, sempat tertunda karena hujan deras yang dikhawatirkan terjadinya longsor susulan.

Tim SAR gabungan sempat melihat bagian tubuh korban. Dengan alat seadanya akan dilakukan evakuasi karena alat berat yang disediakan belum bisa masuk lokasi disebabkan kondisi tanah labil.

"Pencarian akan dipercepat agar seluruh korban bisa segera ditemukan. Dan semua tim sudah bersiaga angkut jenazah dan bisa dievakuasi," ujar Hasan.

TAGS : Longsor Sukabumi Bencana Alam Tim SAR




TERPOPULER :