Jum'at, 26/04/2024 17:30 WIB

Tren Baju Pengantin 2019, Payet Gantung Bersinar Lagi

Agaknya tren lama kembali bersinar untuk baju pengantin perempuan, seperti apa saja, berikut ulasannya

Desainer baju pengantin Asky Febrianti (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Seperti yang kita tahu bersama sebuah pernikahan merupakan acara yang sangat sakral bagi para pasangan. Pastinya juga setiap pasangan selalu menginginkan sesuatu yang spesial dari acara pernikahan, tanpa terkecuali pada baju pengantin yang dipakai.

Baju pengantin modern 2019 diprediksi bisa memberikan kesan yang elegan dan mewah bagi para penggunanya, karena dilihat dari beberapa sisi baju pengantin yang dapat memberikan rasa percaya diri bagi orang yang memakainya.

Tren gaun pengantin diprediksi sedikit mengalami perubahan. Pada 2019 mendatang gaun pengantin tanpa struktur, bergaya modern ala Meghan Markle, gaya yang lebih romantis, hingga gaun dengan veil panjang menjadi pilihan tren yang patut dicoba.

Desainer baju pengantin kebaya Asky Febrianti mengatakan dalam dunia pernikahan, momen mode yang berputar tetap berlaku. Kebanyakan calon pengantin inginnya pakai busana dengan warna cantik yang akan membuat dirinya tampil beda.

"Secara umum dalam segi warna masih setia dengan warna-warna pastel untuk modern gown, kalau pakaian daerah masih tetap warna-warna yang bersinar," ujarnya saat ditemui di butiknya di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (28/12).

Menurut Asky, tren detail drapery dan embroidery untuk tahun 2019 akan muncul lagi setelah sempat turun pamor di tahun-tahun sebelumnya.

"Payet gantung juga mulai dilirik lagi sama calon pengantin, terutama full payet ya," ungkap lulusan sekolah mode ini.

Menurut Asky yang biasa menangani gaun pesta atau pengantin publik figur ini, kombinasi baju pengantin mulai playfull yah tidak lagi terpaku pada satu tone warna, mulai main gradasi.

Untuk gaun lepas pasang yang sempat naik daun sebenarnya menurut Asky juga termasuk pilihan bagi calon pengantin, ada yang butuh dilepas pasang ada juga yang minta dipasang permanen.

"Kembali pada kebutuhan di calon pengantin, kalau mau dipakai di occasion berbeda biasanya mereka minta lepas pasang," sambungnya.

Sementara itu bagi pakaian pengantin muslim untuk pemakaian hijab juga mulai simpel dan tidak ribet. Banyak fungsinya juga bisa membuat wajah lebih tirus dan leher tampak jenjang.

"Misalkan pakai kerudung simpel, biasanya mereka juga minta veil panjang bahkan sampai ujung gaun yang diberi detail payet sebagai aksen pemanis hijab," imbuh Asky.

KEYWORD :

Tren 2019 Baju Pengantin Asky Febrianti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :