Kamis, 13/12/2018 16:26 WIB

Teknologi Digital Bikin Bisnis UMKM Lebih Mudah

Marketplace online B2B dinilai bisa memfasilitasi langkah memulai dan menjalankan bisnis lebih mudah, sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dengan memanfaatkan teknologi digital bisnis UMKM menjadi lebih mudah (Foto: Istimewa)

Jakarta - Berada di era globalisasi dan ekonomi digital, para pelaku UMKM tertuntut untuk melek teknologi agar dapat bersaing di pasaran. Pemanfaatan teknologi digital seperti melalui marketplace online B2B sangat memfasilitasi langkah memulai dan menjalankan bisnis menjadi lebih mudah, sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menyambut perayaan pesta berbelanja online Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember mendatang, Ralali turut berpartisipasi dengan menawarkan berbagai macam promo menarik dari produk-produk unggulan untuk memenuhi berbagai kebutuhan usaha

Berbeda dengan platform ecommerce atau marketplace lainnya yang didominasi seputar jual-beli online C2C (consumer-to-consumer) dan B2C (business-to-consumer), Ralali sejak awal berfokus pada model bisnis B2B (business-to-business), untuk menjembatani transaksi antarperusahaan di Indonesia. Di tahun kelimanya kini, tetap setia pada visi-misinya memajukan industri UMKM di Indonesia lewat penyediaan teknologi

Founder dan CEO Ralali Joseph Aditya, mengungkapkan bahwa hal itu dilakukan untuk terus memperkenalkan dan semakin mengukuhkan Ralali sebagai marketplace online B2B terbesar di Indonesia yang mengedepankan kemudahan dan kenyamanan berbelanja bagi para pengusaha, khususnya industri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang menjadi tulang punggung penting perekonomian Indonesia.

Lebih lanjut Joseph menuturkan, fokus pada tahun 2019 mendatang adalah mengembangkan dan memperkuat sektor ekonomi mikro, dengan memberdayakan, mengembangkan dan memperkuat pengusaha UMKM di Indonesia.

“Ekspansi ke pasar global ini untuk meluaskan segmen bisnis, terutama dalam pemenuhan kebutuhan usaha dan industri, serta mengembangkan dan memperkuat usaha kecil dan menengah di kedua negara,” tandas Joseph.

TAGS : Bisnis UMKM Ecommerce B2B Teknologi Digital




TERPOPULER :