Kamis, 25/04/2024 07:53 WIB

Mau Sehat Seperti Mikha Tambayong? Yuk Intip Resepnya

Sebagai wujud sayang pada tubuhnya, Mikha pun mulai aware dengan pola hidup sehat yang dijalani hingga kini.

Masa kecil pernah sakit-sakitan sekarang malah jadi health influencer (Foto; Instagram/Mika Tambayong)

Jakarta - Pernah bermasalah paru-paru saat bayi, sekarang aktris dan pemain film Mikha Tambayong jadi lebih menerapkan gaya hidup sehat sehat karena waktu kecil diakuinya sakit-sakitan.

"Jadi dulu waktu kecil tuh bermasalah sama paru-paru aku, dan mama yang terus berupaya mengobati aku," ungkap Mikha saat ditemui Jurnas.com.

Sebagai wujud sayang pada tubuhnya, Mikha pun mulai aware dengan pola hidup sehat. Perempuan kelahiran 15 September 1994 ini betul-betul menjaga pola makan, workout seperti lari dan zumba.

"Setiap hari aku melakukan aktivitas fisik selama satu hingga dua jam bahkan sebelum aku diangkat menjadi duta jantung sehat," paparnya.

Bisa dibilang kini ia sukses menjadi sport enthusiast meski bekerja di dunia entertainment. Ia merasa didukung oleh nutrisi dari makanan, minum air putih yang banyak, dan memperhatikan asupan makanan. "Ya aku ga anti banget sama junk food tapi at least ya sebulan sekali bolehlah tidak apa-apa makan," sambungnya.

"Aku harus tahu apa yang dikonsumsi misal kalau lagi syuting yang kadang makannya kita gak bisa milih solusinya aku bawa bekal dari rumah," lanjut Mikha.

Sampai remaja hampir setiap pagi Mikha minum jus buatan sang ibu, hingga kini ia terbiasa makan buah dan sayuran apalagi dibikin salad.

"Bukan berarti aku gak makan dessert malah aku suka banget. Sesekali ya tidak apa-apa ngemil namanya juga menikmati hidup," selorohnya.

Mikha merasa olahraga itu bukan untuk berat badan jadi turun tapi lebih merasakan badan tetap sehat, dan hal itu ternyata bisa menular ke keluarga ataupun teman-temannya.

KEYWORD :

Mikha Tambayong Gaya Hidup Sehat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :