Rabu, 19/12/2018 01:51 WIB

Benarkah Demokrat Setengah Hati Dukung Prabowo-Sandiaga?

Keseriusan Partai Demokrat dalam memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih menyisakan pertanyaan bagi publik. Benarkah Demokrat setengah hati?

Partai Demokrat

Jakarta - Keseriusan Partai Demokrat dalam memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih menyisakan pertanyaan bagi publik. Benarkah Demokrat setengah hati?

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana mengatakan, tidak benar jika ada yang menyebut Partai Demokrat setengah hati mendukung Prabowo-Sandiaga dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya, keseriusan Partai Demokrat mendukung Prabowo-Sandiaga dibuktikan dengan kesediaan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi juru kampanye nasional.

"Pak SBY pun mengungkapkan beliau bersedia jadi jurkam itu sepenuh hati. Kader kami pun sama, di seluruh Indonesia," kata Putu, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/11).

Kata Putu, keterlibatan SBY dan AHY dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga bakal berdampak positif bagi pasangan nomor urut 02 tersebut.

"Tentu harus ada efek kontribusi, SBY, AHY, dan Demokrat. Kalau ini saya yakin paling tidak bisa memberikan suara yang signifikan pada paslon 02," terangnya.

Untuk itu, kata Putu, perlu ada konsolidasi secara serius bagi seluruh partai koalisi pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga dalam menghadapi Pilpres 2019 nanti. Apalagi, pelaksanaan Pilpres 2019 tinggal menyisakan empat bulan ke depan.

"Kami berharap konsolidasi dan koordinasi disegerakan. Ini waktu sudah bergulir terus, berjalan terus, kira-kira sisa empat bulan lagi. Coba dipikirkan dan kita lihat surveinya masih jauh," demikian Putu.

TAGS : Pilpres 2019 Partai Demokrat Prabowo-Sandiaga




TERPOPULER :